Songsong Ujian Sekolah, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Baitul Arqam

0
559

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengadakan kegiatan Baitul Arqam  dengan  tema “Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan Masa Depanku” di sekolah, Sabtu-Minggu (17-18/12). Kegiatan ini diikuti oleh 61 siswa kelas 6 untuk membekali mereka dalam menyongsong sukses ujian sekolah sekaligus membuka wawasan tentang MEA.

Motivator spiritual Andi Kusuma Brata menyampaikan pentingnya kualitas sumber daya manusia untuk bisa bersaing di era MEA saat ini. Salah satu tahapan yang harus dilalui para siswa adalah mempersiapkan diri untuk sukses dalam menempuh ujian sekolah. Hasil ujian sekolah yang baik akan membuka peluang kesuksesan dalam jenjang berikutnya. Terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dari segi akademis dan moral diharapkan bisa membawa kemaslahatan bagi kehidupan di masa depan.

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa alumni yan sudah duduk di bangku kuliah untuk memberikan pengalaman dan trik dalam meraih sukses ujian sekolah. Aqmal Nugrarizky, salah satu alumni angkatan 4 menuturkan bahwa untuk suskses ujian sekolah harus memiliki semangat, kerja keras, dan doa. “Kesuksesan tidak datang secara tiba-tiba, tetapi memerlukan kerja keras, disiplin, dan rasa tanggung jawab”, pungkas mahasiswa semester 3 jurusan Teknik Sipil UGM ini.

Peserta Baitul Arqam terlihat sangat antusias berdiskusi dengan para alumni. Salah satunya adalah Fashan Alivio Susatyo, ia banyak bertanya trik-trik menghadapi ujian sekolah dan pengalaman alumni dalam memilih sekolah atau universitas. “Saya sangat senang dengan kegiatan ini karena kita bisa tahu beberapa strategi dalam menghadapi ujian sekolah sekaligus mendapatkan suntikan motivasi dari AKB (Andi Kusuma Brata_red)”.

Sebelumnya diberitakan bahwa SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menargetkan masuk tiga besar nilai terbaik ujian sekolah tingkat provinsi Jawa Tengah. Target ini cukup rasional mengingat beberapa tahun ini mereka berhasil meraih rata-rata nilai tertinggi di Kota Surakarta. (Isnan)