SMP Simpon Solo Bagi Zakat Bantu Dampak Covid-19

0
32

PWMJATENG.COM, SOLO – SMP Simpon atau SMP Muhammadiyah 1 Surakarta bagi zakat fitrah kepada masyarakat sekitar atau lingkungan sekolah yang tentunya pada saat ini terkena dampak Covid-19 atau wabah corona yang berada di lingkungan Surakarta.

Menurut H. Ahmad Sukidi, SAg, MPd selaku penanggung jawab kegiatan ini sekaligus kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bersumber dari siswa dan guru yang mengumpulkan zakat fitrah selama dibulan Ramadhan ini, dan tentunya kita salurkan kepada lingkungan atau masyarakat yang berada disekitar sekolah terutama yang pada saat ini terkena dampak Covid-19 atau wabah corona yang masyarakatnya dalam kegiatan harus barada di rumah dan tidak beraktivitas sehingga mengganggu perekonomian mereka, Rabu (20/5/2020).

Ahmad Sukidi juga menambahkan bahwa kegiatan ini selain sebagai kewajiban muslim dalam membayar zakat, juga bertujuan untuk melatih para siswa untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan terutama dalam kondisi seperti ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bahan makanan pokok.

Ratusan bungkus zakat fitrah diberikan selain masyarakat sekitar yang membutuhkan juga kepada beberapa siswa SMP Muh 1 Simpon Solo yang tentunya orang tuanya juga sangat membutuhkan zakat ini, semoga dengan kegiatan berbagi dalam kondisi wabah ini SMP Muh 1 Simpon Solo paling tidak bisa sedikit meringankan beban masyarakat sekitar. (*)