SMP Mutu Tegal Launching Kelas IT

0
886

PWMJATENG.COM, TEGAL- SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal telah Launching Kelas IT & Seminar Pengaruh IT bersama Prof.Dr.Ir.Imam Robandi, M.Eng, pada sabtu, (29/4). Diselenggarakan di Hotel Riez Palace Kota Tegal dengan mengangkat tema peningkatan prestasi siswa melalui perkembangan IT.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Sekolah Dasar se-Kota Tegal dan sekolah-sekolah di bawah naungan majelis Pendidikan Dasar dan Menangah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal.

Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Tegal KMT.Hj.Siti Masitha Soeparno yang menyampaikan bahwa,  saya sangat mengapresiasi launching kelas IT SMP Muhammadiyah 1 ini sebagai langkah inovasi pendidikan kedepan, yang dimana kedepan Pendidikan di Kota Tegal diharuskan dapat mengikuti perkembangan Teknologi sehingga nantinya semua sistem pendidikan di Kota Tegal dapat terkomputerisasi dengan baik.

Saat ini SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal telah memiliki 2 (dua) kelas unggulan yaitu kelas unggulan Tahfidzul qur’an yang sudah berjalan selama 2 (dua) tahun pelajaran, serta kelas unggulan Informatika dan Teknologi (IT) yang dibuka pada tahun pelajaran ini.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal menuturkan, dengan diadakannya dua kelas unggulan ini beliau berharap kedepan SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal ini dapat menjadi salah satu sekolah yang berkualitas, yang mengedepankan akhlakul karimah dan mampu menghadapi persaingan global dalam hal perkembangan teknologi.

“Dengan adanya kelas unggulan dapat meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan teknologi, untuk menghadapi era modern saat ini dengn konsep islami,” Ucapnya.

Prof. Dr. Imam Robandi, M.Eng selaku narasumber pada kegiatan tersebut juga menyampaikan beberapa materi anatara lain bagaimana mengembangkan potensi anak didik di era yang modern saat ini, menyikapi perkembangan teknologi yang sangat cepat dan bagaimana agar menjadi guru yang selalu update dengan perkembangan teknologi.

Tingkat kecerdasan anak pada era sekarang lanjut Iamam Robandi, lain dengan zaman kita para orang tua, sehingga perlu adanya proses pendidikan yang bukan hanya mengedepankan nilai-nilai akademik yang baik akan tetapi juga mampu mengasah skill dari anak didik kita saat ini.Tutupnya. (Riza A. Novanto)