SMP Musawerna Selenggarakan Camp Tahfidz Ke-XVI

0
150
Siswa SMP Musawerna Berfoto Bersama Usai Kegiatan Camp Tahfidz Ke-XVI

PWMJATENG.COM, MARGASARI – Mewujudkan konsistensi dalam mengawal siswa SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) menjadi generasi Hafidzul Qur’an, SMP Musawerna selenggarakan Camp Tahfidz yang ke XVI. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 Sabtu hingga Ahad, (12-13/10) di SMP Muhammadiyah Margasari. Camp Tahfidz merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan SMP Musawerna sebagai bentuk keseriusan dalam mengawal hafalan Qur’an siswa.

Kegiatan Camp Tahfidz kali ini, mengajak kelompok Tahfidz lainnya untuk bisa bergabung dan saling memotivasi. Kegiatan yang diawali dengan materi motivasi kepada siswa ini diikuti oleh 150 siswa dari 2 kelompok sekolah tahfidz. “untuk pelaksanaan tahfidz ke XVI ini, kami sengaja menyatukan 2 kelompok sekolah Tahfidz dengan memilih tempat di luar SMP Musawerna hal ini bertujuan agar siswa bisa lebih termotivasi dan mendapatkan suasana baru dalam belajar”. Tutur Fikri Yazid sebagai koordinator program Tahfidz.

Sementara itu Burhanudin salah satu pendamping kegiatan Camp Tahfidz memaparkan bahwa kegiatan yang diawali acara pembukaan yang dilanjutkan dengan murajaah serta setor hafalan al-Qur’an kepada para pengampu ini. “Membawa suasana berbeda bagi siswa SMP Musawerna, hal ini diakibatkan oleh teman baru serta suasana alam Margasari yang berbeda dimana banyak siswa yang siswa baru merasakan suasana tersebut”. Ungkap Burhanudin.

Kegiatan Camp Tahfidz diakhiri dengan Safari Tahfidz, yakni seluruh peserta menyebar ke beberapa titik lokasi disekitar sekolah untuk mencari relawan yang bersedia menyimak hafalan mereka.(Ranov)