SMP Musawerna Kembali Raih Juara Memanah

0
93
Para Siswa SMP Musawerna yang Meraih Juara Memanah Bersama Pembina

PWMJATENG.COM,SLAWI – Panahan kini sudah menjadi salah satu cabang olahraga populer di Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya kejuaraan – kejuaraan panahan di Indonesia seperti kejuaraan antar club, antar pelajar, antar daerah, antar PPLP, dan PON (Pekan Olahraga Nasional).

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal bersama Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kab. Tegal mengadakan Lomba panahan tingkat pelajar perpani cup sebagai seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2019 pada Senin, (28/19) di Lapangan Aspol Kalibliruk, Slawi.

Dihadiri Ketua Perpani Kab. Tegal dan seluruh pelajar Kab.Tegal dari setiap sekolah yang diwakilinya. Menurut Ketua Perpani Kab. Tegal kegiatan ini diadakan untuk mencari bibit bibit atlit memanah yang ada di Kabupaten Tegal.

Pada Perlombaan panahan tingkat pelajar ini, SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) meraih juara 2 dan 3 kategori memanah putra, juara 2 kategori memanah putri. Fikri Yazid selaku pembina mengungkapkan bahwa ektrakurikuler memanah di SMP Musawerna selalu mendapat juara pada setiap event perlombaan. “Alhamdulillah SMP Musawerna selalu membanggakan dalam event memanah, kami selalu pulang dengan membawa piala”. Ungkapnya.

Turrachman selaku kepala sekolah turut bangga dengan prestasi yang selalu diraih dalam ajang perlombaan memanah. “Semoga SMP Musawerna dapat melahirkan atlit-atlit memanah di Kabupaten Tegal”. Pungkas Turrachman. (Ranov).