SMP Musawerna akan bangun Boarding School

0
659

PWMJATENG.COM, ADIWERNA – SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) terus berkembang pesat, Progres demi progres terus terlihat. Berbagai inovasi pun telah di tuaikan oleh sekolaah ini. Kini SMP Musawerna telah merancang pembangunan Boarding School yang diberi nama Musawerna Boarding School (MBS) Adiwerna.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal bangga atas prestasi yang terus berkembang penggerakkan Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna.Gerakkan Amal usaha Muhammadiyah di sektor pendidikan yaitu dengan kabar baik bahwa SMP Musawerna selalu mendapatkan prestasi yang hebat.

Pada pengajian akbar jelang Ramadhan PDM Kabupaten Tegal Sekaligus hari bermuhammadiyah yang dilaksanakan pada hari Ahad (21/05) di kampus SMP Musawerna, PCM adiwerna akan segera membangun Musawerna Boarding School (MBS) Hj. ZaenabMasykur yang nantinyaakandibangun 4 lantai. “sayaselakuketua PDM KabupatenTegalbersyukurMuhammadiyah di KabupatenTegalterusberkembang.” UcapUstadAriefAzmandalamsambutanya.

Turrachman selaku kepala SMP Musawerna mengungkapkan bahwa perkembangan SMP Musawerna ini tidak lepas dari dukungan dan do’a para Pimpinan serta masyarakat pada umumnya. “Untuk menuju boarding SMP Musawerna telah perlahan menerapkan sistem pondok pesantren, mulai dari full day school, tahfidz Qur’an, penanaman karakter Islami dan lain sebagainya.” Ungkap Turrachman.

MBS Adiwerna Hj. Zainab Masykur ini lanjut Turrachman, akan dibangun di tanah wakaf dari ibu Hj. Zainab Masykur yang terletak tidak jauh dari SMP Musawerna. Tutupnya. (Riza A. Novanto)