SMP Musat Sukses Selenggarakan Pemilu IPM

0
553

PWMJATENG.COM, KRAMAT – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 1 Kramat (Musat) telah sukses menyelenggara kan Pemilihan ketua IPM dengan sistem Pemilu (Pemilihan Umum). Diselenggarakan pada Kamis, (17/8) di halaman sekolah usai upacara bendera HUT RI Ke-72, Pemilu IPM telah berjalan sukses dan sportif.

Turut hadir dalam PEMILU tersebut adalah seluruh civitas Akademika SMP Musat serta di saksikan oleh Pimpinan Cabang IPM Kramat I.

Kepala SMP Musat Saripudin mengatakan bahwa diselenggarakannya Pemilihan Ketua IPM dengan sistem Pemilu adalah untuk menguji keberanian agar terbentuknya mental para calon. Pemilihan dengan sistem pemilu menurutnya merupakan sebuah pembelajaran tersendiri kepada para siswa tentang sistem demokrasi.

“Pergantingan pengurus IPM dengan sistem pemilu baru kali pertama dilaksanakan, kedepan pemilihan dengan sistem pemilu akan terus dibenahi agar tersistem lebih rapi,” ucap Saripudin

Pemilu IPM yang perdana ini menghasilkan Ketua IPMawan M. Faqih Setiawan dari kelas VIII A dan Sekretaris IPMawati Ulfiani dari kelas VII. Pasangan nomor urut 3 ini memenangkan Pemilumemperoleh 48 suara. (Riza A. Novanto)