SMP Muhammadiyah Purworejo Raih Juara II Festival Tari Kreasi Siswa

0
1240
Kompetisi lomba tari tingkat pelajar SMA dan SMP sederajat se-Kabupaten Purworejo, pada Ahad (18/12/16) di Gedung Kesenian Sarwo Edhi Wibowo. Kompetisi ini bertajuk “Festival Tari Kreasi Karya Siswa”.

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Mengupayakan para pelajar lebih aktif dan kreatif dalam mengekspresikan seni budaya bangsa melalui tari, Komite Tari Dewan Kesenian Purworejo menyelenggarakan kompetisi lomba tari tingkat pelajar SMA dan SMP sederajat se-Kabupaten Purworejo, pada Ahad (18/12/16) di Gedung Kesenian Sarwo Edhi Wibowo. Kompetisi ini bertajuk “Festival Tari Kreasi Karya Siswa”.

Rita Fibriastik, S.Psi., selaku guru SMP Muhammadiyah dan Pembimbing ekstrakurikuler tari mengatakan “Alhamdulillah dalam kompetisi tari ini, SMP Muhammadiyah Purworejo berhasil mendapatkan juara II dengan tarian yang berjudul berlayar dan juara harapan dengan judul tarinya berjudul kolaborasi.  Semoga dengan berhasilnya SMP Muhammadiyah menjadi juara II dan harapan bisa menambah wawasan dalam mengukir prestasi.”, Ungakapnya saat memberikan keterangan pada, Rabu  ( 21/12/16).

Rita Fibrianstik, menambahkan “prestasi yang diraih SMP Muhammadiyah Purworejo  ini murni dari tekat dan kreasi siswa karena sedari awal ekstra kurukuler tari di SMP Muhammadiyah Purworejo sangat berperan aktif dalam menumbuh kembangkan bakat siswa melalui tari. “Ungkapnya.

Sementara itu RiniSetyoningsing panitaia penyelenggara Festival Tari Kreasi Karya Siswa, mengatakan “festival tari kreasi siswa merupakan agenda Dewan Kesenian Purworejo sebagai upaya memberikan ruang kepada anak-anak untuk berkreasi, berekspresi dan berapresiasi melalui seni tari. Kompetisi yang baru kali pertama digelar ini sekaligus menjadi ajang mempererat jalinan silaturahmi antar siswa, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat.Festival Tari Kreasi Karya Siswa diharapkan akan merangsang para para pelajar untuk tertarik, lebih aktif, dan kreatif dalam mengekspresikan seni budaya bangsa,” Ungkapnya. (andi mahfuri)