SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Siap Dijadikan Pelopor Sains Alquran

0
1048

PWMJATENG.COM, SALATIGA– Tim Sembilan bersama Forum Komunikasi Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Salatiga mengadakan In House Training Sabtu, 29 Juli 2017. Dihadiri kurang lebih 50 guru dari SD, SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah Kota Salatiga. Kegiatan ini dilaksanakan guna menunjang program Unggulan SMP Muhammadiyah Plus Kota Salatiga.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga, Tim Sembilan yang menjadi motor penggerak SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. Kegiatan yang dibuka langsung oleh PDM Kota Salaatiga tersebut dilaksanakan dari pagi hingga sore hari.

Sutomo, sebagai Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga mengatakan, “SMP Muhammadiyah Plus Salatiga sebagai sekolah yang baru lahir bertekad untuk menjadi pelopor sekolah yang menyinergikan sains dan Al Qur’an, oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan warna, agar sekolah Muhammadiyah di Salatiga maju bersama,” ungkap sekretaris FGM Jawa Tengah terserbut dalam sambutanya.
Lebih lanjut penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut menyatakan bahwa SMP Muhammadiyah Plus Salatiga siap menjadi pelopor untuk membumikan Sains Al Qur’an di sekolah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Agus Purwanto yang termasuk dalam jajaran ilmuwan Muhammadiyah tersebut didatangkan dari Jawa Timur untuk memberikan pengetahuan awal mengenai Sains Al Qur’an. Penulis buku Ayat-Ayat Semesta yang sering disapa Gus Pur terserbut merupakan pakar pencetus Sains Al Qur’an yang telah diakui hingga Malaysia. Tim Sembilan yang mendesain SMP Muhammadiyah Plus Salatiga memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Gus Pur untuk mengawal kurikulum Sains Al Qur’an yang berjalan di SMP Muhammadiyah Plus Salatiga.(ENDRA GUNAWAN)