SMP Muhammadiyah Darul Arqom Gelar POUM

0
931

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Prestasi membanggakan diraih oleh SMP Muhammadiyah Darul Arqom (D.A) dalam Pekan Olahraga Ukhuwah Muhammadiyah (POUM) dan Festival Seni dan Budaya Muhammadiyah (FESBUM) yang digelar Sabtu s.d Ahad (28 – 29/01) kemarin. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO) Muhammadiyah tersebut SMP D.A Berhasil meraih juara 3 pada lomba Paduan Suara.

Lomba itu merupakan salah satu lomba dalam FESBUM selain lomba Da’i dan lomba Band. Para peserta lomba berasal dari seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se Kabupaten Karanganyar. Dalam lomba paduan suara setiap peserta wajib membawakan lagu Sang Surya sebagai lagu wajib. Sedangkan lagu pilihan ada beberapa salah satu diantaranya adalah Mars Aisyiyah seperti yang ditambilkan SMP D.A.

Wakil Kepala Sekolah Bestari Citra Resmi, S.Pd., M.Sc., mengatakan ada beberapa kriteria penilaian seperti teknik vocal dan penampilan peserta.

“Kriteria penilaian meliputi teknik vocal,harmonisasi,kemampuan dirigent,dan penampilan peserta.Lomba yang diikuti oleh 21 Tim peserta yang terdiri dari guru dan karyawan AUM se kab Kra”, jelas nya.

Dengan diraihnya juara 3 dalam POM dan FESBUM membuktikan bahwa SMP D.A merupakan salah satu AUM tangguh bagi AUM – AUM yang lain. Ia pun memberikan semangat kepada guru – guru agar kedepan lebih berpresasi lagi.

“Hebat,Semangat,maju terus SMP muh Darul Arqom”, tambahnya.

Untuk diketahui bahwa POUM dan FESBUM yang digelar tahun 2017 ini bertujuan untuk membangun ukhuwah antar AUM. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM  bersama dengan Wakil Bupati Karanganyar H. Rohadi Widodo, S.P di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Sabtu (28/01) kemarin. (Oew)