SMK Mutuharo Sukseskan Deklarasi GLS di Stadion Manahan Solo

0
790

PWMJATENG.COM, SOLO – SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharo) sukseskan gerakan Literasi Sekolah pada 15 Mei 2017. Acara yang di gelar di stadion manahan solo menggerakan ratusan siswa untuk unjuk kebolehan di bidang Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Berbagai macam karya kreatifitas di sajikan. Ada yang membaca musikalisasi puisi.
SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo solo salah satu sekolah terbaik di Jawa Tengah yang mempunyai program GLS.

Lukman Hakim, Guru Bahasa Indonesia,berdiskusi dengan Mendikbud

 

Lukman Hakim,S.Pd selaku Guru Bahasa Indonesia, menyampaikan, dengan adanya gerakan Literasi Sekolah diharapkan para siswa SMK muhammadiyah 1 Sukoharjo terbiasa gemar berliterasi melalui budaya membaca dan menulis. “alah satu manfaatnya adalah untuk menunjang pengembangan kreatifitas dan produktifitas dalam berkarya yang mengacu perkembangan teknologi.

” Saya salah satu guru yang mengapresiasi gerakan Literasi Sekolah yang dicanangakan oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan,” jelasnya.

Sementara menurut Azura Haqul Hikam kelas XI TKR 3 SMK Mutuharjo,dirinya merasa bangga atas deklarasi GLS di Stadion Manahan solo.

“Saya selaku pelajar Muhammadiyah bangga untuk terus mengembangakan Gerakan Literasi Sekolah. Saya berharap ini bisa digalakan dan di budayakan baca dan tulis gunakan sekolah sebagai taman budaya membaca dan menulis,” ungkapnya. (Hendra Apriyadi)