SMK Muhammadiyah Sosialisasikan Gerakan Literasi Lewat Majalah Famuba

0
630

  PWMJATENG.COM, TEGAL – Sebagai wujud pengembangan dan promosi sekolah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawayengah menggerakan GLS Mu Ke Jenjang Internasional .Kali ini Humas SMK Muhammadiyah Lebakisiu berikan majalah Famuba sebagai kenang- kenangan dan sosialisasikan dalam bidang Gerakan Literasi Sekolah Muhammadiyah sampai Jenjang Internasional pada redaksi saat ditemui pada 11/06/2017  menurut Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

“ Program gerakan Literasi sekolah adalah program unggulan SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah program ini di Launching pada bulan Oktober 2016 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang membidangi Dikdasmen Drs Yazid Jamil , M.Pd ( Alm) Waktu itu pak Yazid pernah menyampaikan ketika berkunjung Di SMK Muhammadiyah Lebaksiu teruslah menanamkan nilai nilai ahlakul karimah dan berkarakter untuk Kemanfaatan melalui Gerakan Literasi Sekolah Muhammadiyah dari Lokal, Nasional dan Internasional.i SMK Muhammadiyah Lebaksiu ini sekolah yang unggulan karena ada Kader Muda yang berprestasi dibidang jurnalis dan Kepala Sekolah yang Semangat” Ungkap Pak Yazid (Alm) ketika berkujung di Lebaksiu waktu masih sehat. “

Program Gerakan Literasi sekolah Muhammadiyah khususnya di SMK Muhammadiyah Lebaksiu kab Tegal ini telah menghasil menciptakan sebuah produk unggulan di bidang Jurnalis dan Karya Sastra berupa Cerpen yang di buat oleh Komunitas Literasi SMK Muhammadiyah Lebaksiu melalui pendampingan yang dialkukan oleh guru Bahasa Indonesia serta para guru yang yang tergabung dalam Famuba menulis .

“Alkhamdulillah saya selaku Humas dan Redaksi Majalah Famuba terus mengembangkan produk Inovasi berupa GLS Mu dari Lokal, Nasional dan Internasional. Majalah Famuba ada di di Negara Prancis melalui , Tailand, Malaysia, Uzbekistan dan Singapura.

Sebagai contoh kami berikan majalah Famuba kepada Dosen Asal prancis dalam Kegiatan pengembangan Sekolah dibidang Bahasa Asing kami datangkan langsung dari Negara Francis dan Tailand Selain itu Majalah Famuba kami berikan juga pada pelajar Negara Uzbekistan yang sedang belajar di Indonesia.

Pertemuan bersama kepala Sekolah Muhammadiyah serta Kepala Sekolah Malaysia bertempat di Bandung pada waktu bulan yang lalu. Bersama Jaring Penggerakan Sekolah Muhammadiyah Indonesia Pertemuan tesebut dalam rangka penandatangan MoU para sekolah Muhammadiyah dengan Malaysia di bidang pengembangan Mutu dan prestasi. Sedangkan di Negara Korea Selatan melaui kepala Sekolah Andi Riswandi pada tanggal 29 Mei 2017 bertempat di Unimus .menjalin kerjasama dengan Dongseu University Korea selatan . Ungkap Hendra Apriyadi Selaku Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah. (MPI PDM Kab Tegal)