SMK Muhammadiyah Lebaksiu Tawarkan Kualitas, Penerimaan Siswa Dibatasi Hanya 100 Tiap Prodi

0
1107

PWMJATENG.COM, TEGAL – Keberlangsungan sebuah sekolah tidak lepas dari adanya regenerasi, yang semua bisa ada apabila diadakan atau dikondisikan. Untuk mewujudkannya maka harus ada usaha yang menunjang demi tercapainya tujuan tersebut. Begitupun yang harus dilakukan dalam proses penerimaan peserta didik baru SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sebagai sekolah milik persyarikatan Muhammadiyah.

Sebagaimana yang dipesankan oleh kyai Ahmad Dahlan, hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah. Begitulah pesan pendiri organisasi tertua yang masih berkiprah sampai saat ini dengan jutaan amal usaha yang tersebar di seantero Nusantara.

Pencapaian Muhammadiyah yang gemilang itu tentunya tidak terlepas dari kesungguhan para anggotanya untuk menghidup-hidupi Muhammadiyah sebagaimana yang sudah diwanti-wanti oleh pendirinya. Menurut Andi Riswandi, S.HI selaku Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu , ketika ditemui MPI PDM Kab tegal pada 6/3/2017 mengatakan.

Selama 9 tahun SMK Muhammadiyah Lebaksiu sudah mulai melakukan pembinaan terhadap lebih dari 200 peserta didik dan sudah meluluskan . Berbagai program sudah dilakukan untuk membina mental spiritual dan mental intelektual.

Menciptakan lulusan yang hebat kaya dengan ilmu pengetahuan di berbagai aspek bidang Seperti kesehatan dan non kesehatan. Akan tetapi hal ini belumlah cukup, masih banyak cita-cita yang belum tercapai, masih banyak keinginan yang belum tergapai. SMK FAMUBA MUTU masih selalu membutuhkan para siswa yang baru lulus agar bisa melnjutkan ke jenjang yang lebih tinggi .

Maka dari itu untuk memacu dan mengawali program, yang harus dilakukan adalah mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2017/2018. Menurut panitia Penerimaan Peserta didik Baru , saat ini pendaftar Alhamdulillah banyak yang mulai mendaftarkan diri. Mereka kebanyak dari berbagai kota dan bahkan ada yang dari Luar Jawa. Saat ini Panitia Penerimaan Peserta didik Baru sudah mulai memberikan informasi di berbagai media, salah satunya media Online sebagai alternatif untuk memberikan informasi secara Luas pada masyarakat.

Untuk Prodi Farmasi hanya menerima 100 siswa, Analis Kesehatan 100 siswa dan Administrasi perkantoran 100 siswa dan Akuntansi 100 Siswa. ( Hendra Apriyadi )