SMK Muhammadiyah Lebaksiu Semarakkan Karnaval Dirgahayu RI ke 72

0
1227
Personil marching band SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

PWMJATENG.COM, LEBAKSIU – Ribuan  orang menyaksikan Parade Karnaval SMK Muhamadiyah Lebaksiu   2017, di Sepanjang Jalan Raya Lebaksiu, Rabu (16/8/2017) Karnaval  ini rutin  dilaksanakan  Setiap Tahun oleh Perangkat kecamatan lebaksiu dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Para peserta Yang Merupakan perwakilan Dari berbagai sekolah di Kecamatan Lebaksiu ini sangat antusias mengikuti karnaval ,Barang Bekas Pun disulap menjadi pakaian dan properti untuk karnaval. Ratusan peserta berjalan dari Lapangan Desa Kesuben Melewati Jalan Raya Lebaksiu Hingga Kantor Kecamatan. Para penari dengan gaun Tradisional Menari diiringi Musik Tradisional Angklung.

Karnaval dimeriahkan oleh parade pernuh warna-warni. Parade Siswa Menyerupai model Pakaian Adat berbagai suku serta bermacam profesi turut serta memeriahkan karnaval mengingat begitu besar perjuangan para pahlawan untuk negeri ini.

Tak Hanya Itu Sejumlah Personil Marchingband dari berbagai sekolah pun ikut memeriahkan karnaval.

Para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu turut memeriahkan karnaval dengan mengusung tema    kebinaragaman bhineka Tunggal ika serta para siswa membuat alat alat kesehatan yang terbuat dari barang bekas. Pada Redaksi istikharoh  waka kesiswaan mengatakan. Dengan mengikuti acara karnaval ini bagian dari menyemarakan Hut RI  Ke 72. Selain itu mengajak para siswa untuk belajar sosial serta membaur dengan Masyarakat sekitar.

Alhamdulillah setiap tahun SMK Muhammadiyah Lebaksiu di percaya untuk memeriahkan karnaval dengan pentas intimewanya yaitu penampilan Marchingband denan personil 100 siswa yang para pemainya adalah mayoritas siswa perempuan. dan satu satu SMK di Kecamatan Lebaksiu yang memiliki Marchingband terbaik. ” Jelas Istikharoh. (Rizki N H ( GLS)