SMK Muhammadiyah Lebaksiu Giatkan Pesantren Ramadhan dan Pelantikan IPM

0
508

PWMJATENG.COM, TEGAL – SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah giatkan pesantren ramadhan dan Pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Sabtu (17/6/2017).

Kegiatan yang dikemas dengan nama Pesantren Ramadhan Berkarakter ini diikuti oleh ratusan pelajar Muhammadiyah terdiri dari kelas X dan XI Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan ADM Perkantoran serta didampingi Guru dan wali kelas.

Menurut  Pranita Indri Kelas X A Farmasi menjelaskan, “Pendidikan karakter itu penting,akhlak dan perilaku menjadi prioritas yang harus dikembangkan untuk menuju pelajar berkemajuan baik moral dan kualitas pengetahuannya,  Dan, nyatanya SMK Muhammadiyah Lebaksiu Tegal  telah menerapkannya,” jelasnya.

Rangkaian acara diantaranya kultum secara bergilir , di antaranya tadarus Al Quran didampingi oleh bapak ibu guru, serta dakwah motifasi oleh Ustad Ahmad Sulton, SE selalu Kepala Prodi Administrasi Perkantoran.

“Saya sebagai pelajar merasa bangga dan senang bisa mengikuti acara dengan baik. Serta acara pesantren Ramadhan berkarakter ini diakhiri dengan buka puasa bersama keluarga besar SMK Muhammadiyah Lebaksiu sebagai rasa salin menjalin silaturahim dan berbagi,” ungkapnya.

Pranita, peserta Pesantren Ramadhan, mengatakan ada yang membuatnya berkesan, yakni kegiatan Sahur bersama dan berbagi sesama untuk para masyarakat di sekitar Lebaksiu.

“Sengaja kami programkan kegiatan Sahur bersama dan berbagi bagian dari karakter pelajar Muhammadiyah untuk saling memberi,” ungkap.

Sementara menurut Sangkin Rihanah selaku sekertaris IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu periode tahun 2017, mengungkapkan, kegiatan Pesantren Ramadhan Berkarakter dan pelantikan IPM berjalan dengan baik.

“Kami selaku pengurus IPM menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu atas dilantik oleh PD IPM Kab Tegal. Saya berharap recananya nanti untuk program pengembanganya sebagai gerakan organisasi pelajar Muhammadiyah akan terus semangat untuk mewujudkan gerakan Pelajar Muhammadiyah Kreatif dan program terdekat ini adalah mennyelenggarakan FOTASI ( Forum Taaruf Siswa Baru tahun pelajaran 2017/2018) sesuai dengan keputusan bersama. “ ungkapnya Sangkin Rikhanah Siswa kelas XII Akuntansi. (Indri IPM /Tim Jurnalis Famuba)