SMK Muhammadiyah Lebaksiu Belajar Kearsipan

0
879

PWMJATENG.COM, TEGAL – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tegal sambut kedatangan para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah pada Rabu (22 /02/2017). Kehadiran para siswa SMk Muhammadiyah Lebaksiu ini bermaksud mengadakan pengamatan bagaimana cara pengarsipan yang baik sesuai standar.

Kegiatan ini diprogramkan oleh Guru Produktif Administrasi Perkantoran , penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana bantu pengelolaan arsip, terutama untuk jenis arsip konvensional (non-elektronik), yang untuk seterusnya disebut dengan “otomasi kearsipan”.

“Teknologi informasi dan komunikasi dalam hal ini bisa digunakan untuk keperluan administrasi umum, kontrol fisik atas arsip, pengolahan dan penyajian informasi arsip, penemuan kembali informasi arsip, serta penggunaan lainnya yang berkaitan dengan penciptaan, pemeliharaan dan penggunaan,” ungkap Nurkhimatul M, S,Pd.

Kegiatan ini disambut baik oleh Tamilah, S.Pd, M.Pd selaku Kepala bidang dinas Kearsipan dan Perpustakaan. “Alkhamdulillah saya sangat senang bisa silaturahim dengan adik adik dari SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal. Dengan kedatanganya merupakan bagian pembelajaran yang baik kreatif dan inovatif para siswa langsung mengamati dan melihat proses kearsipan yang baik semoga bisa bermanfaat. Kunjuangan ini bagian pembelajaran tentang kearsipan dilakukan oleh siswa Administrasi perkantoran SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal,“ ugkapnya.

Sementara Tri Tatang Wiyono , Amd menjelaskan secara lengkap dihadapan para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu secara lengkap diawali dengan pengenalan tempat atau lemari kearsipan dan penataan arsip secara prosedur. Para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengamati dengan penuh semangat dan melihat secara langsung serta di praktikan. Kearsipan mempunyai tujuan untuk pengamanan dan mendokumentasikan.

Nurhaliza siswa kelas X Administrasi Peerkantoran bangga dengan SMK Muhammadiyah lebaksiu kab Tegal menurutnya, “ Saya bangga menjadi bagian Pelajar di SMK Muhammadiyah Lebaksiu karena kami diajarkan berbagi macam keilmuan serta tata cara pengelolaan kearsipan sehingga bermanfaat . Saya suka pembelajaran di SMk Muhammadiyah Lebaksiu Kreatif tidak membosankan terima kasih Guruku yang hebat, “ ungkap siswa Administrasi Perkantoran SMk Muhammadiyah Lebaksiu kab Tegal ( Hendra Apriyadi)