SMK Muhammadiyah Bligo Resmikan Mikrotik Academy

0
1016

PWMJATENG.COM – PEKALONGAN, Selasa tepatnya tanggal 25 Oktober kemarin, SMK Muhammadiyah Bligo Kabupaten Pekalongan menggelar launching sekaligus seminar mikrotik academy yang bertajuk “Pentingnya Sertifikasi Internasional untuk Seorang Network Enginer, dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Persaingan Dunia Kerja. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula SMP Muhammadiyah Bligo.

Menurut Arif Luqman Effendi, S.Kom seorang guru Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang sekaligus Trainer Mikrotik Academy di SMK Muhammadiyah Bligo, menyampaikan bahwa acara tersebut diikuti oleh ratusan siswa mulai dari kelas X, XI dan XII jurusan TKJ yang juga dihadiri secara langsung Direktur ID-Networker Dedi Gunawan, ST, MT sebagai narasumber dalam seminar.

Penyerahan Sertifikat Seminar
Penyerahan Piagam

Disamping itu, pihak sekolah juga turut mengundang sejumlah pihak, antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Kasie SMK Anas Munawaroh, MSi, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kabupaten Pekalongan H. Umbari Kusdiyanto, BA yang juga didampingi oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Cabang Bligo H. Triyono, M.Pd.

Adanya Mikrotik Academy memberikan kesempatan kepada siswa SMK Muhammadiyah Bligo untuk mengikuti training sekaligus ujian, yang apabila telah dinyatakan lulus maka akan mendapatkan sertifikat resmi dari Mikrotik.
Sementara itu, menurut Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Arif Sunaryo, S.Kom menuturkan bahwa dengan adanya Mikrotik Academy, SMK Muhammadiyah Bligo bisa memberikan sertifikasi internasional MTCNA kepada semua siswanya dan juga harapannya kepada siswa, benar-benar mengetahui fungsi sertifikasi internasional.

(ADI)