SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Dapat Hadiah Mobil dari Kemendikbud RI

0
1978

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Sebuah penghargaan yang cukup istimewa dan bukti atas keberadaan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar sebagai sekolah kejuruan yang diperhitungkan keberadaanya di Kabupaten Karanganyar Jawa – Tengah. Dua unit mobil Honda Brio dan Suzuki Ertiga diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) kepada SMK M3 Karanganyar pada hari Jum’at (02/12) kemarin.

Kepala Sekolah SMK M3, Drs. Ngadiyo, M.Pd., menyampaikan bahwa  dua unit mobil tersebut merupakan pemberian dari Kemendikbud sebagai media praktik bagi para murid-murid.

“ Itu langsung dari Kemendikbud Jakarta, 2 unit mobil Honda Brio dan Ertiga untuk praktik anak-anak  dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan SMK”, tuturnya, Senin (5/12/2016).

Yang membanggakan menurud Drs. Ngadiyo, M.Pd., bahwa SMK M3 Karanganyar merupakan satu-satunya sekolah di Karanganyar yang mendapatkan hadiah  mobil baru tersebut.

” Di Karanganyar ini total ada 60an  sekolah, hanya SMK M3 yang dipilih untuk mendapatkannya”, ungkap Ngadiyo.

Bukan tanpa alasan mestinya dari pihak Kemendikbud RI memberikan  bantuan 2 unit mobil senilai kurang lebih 350 juta tersebut, salah satunya dikarenakan SMK M3 merupakan sekolah rujukan dan sering mewakili Lomba Keterampilan Siswa (LKS).

“Pada tahun 2016 ini saja selain SMK M3 menjadi tuan rumah LKS tingkat Provinsi dan Kabupaten siswa-siswa kami juga berhasil menjadi Juara 2 Tingkat Provinsi dan Juara 1 Kabupaten Karanganyar”, jelas Kepala Sekolah SMK M3 yang juga merupakan unsur pleno PDM Karanganyar ini dengan bangga. “Mobil baru itu akan digunakan untuk praktek anak – anak, bukan untuk mobil dinas Kepala Sekolah”, kata Drs. Ngadiyo, M.Pd.

Dari pantauan muhammdiyah.or.id bahwa SMK M3 Karanganyar ini mempunyai jurusan Otomotiv yang merupakan jurusan favorit meskipun jurusan-jurusan yang lain juga tak kalah baik, bahkan untuk jurusan Otomotiv di SMK M3 Karanganyar ini sebelum mendapat tambahan 2 unit mobil praktik sebelumnya sudah mempunyai 6 unit total saat ini ada 8 unit dan yang lebih menarik menjadikan SMK M3 sebagai pilihan bagi calon siswa memilih sekolah disini SMK M3 Karannyar ini memiliki kerjasama dengan pabrikan-pabrikan mobil maupun motor ternama seperti Astra Honda., dan Suzuki sehingga teknologi terbaru dari dunia otomotif secara otomatis diajarkan dan dipraktikkan.

Sudah menjadi komitmen dari seluruh jajaran pendidik di SMK M3 Karanganyar dari mulai Kepala Sekolah dan guru  untuk selalu meningkatkan kualitas baik kualitas keilmuan maupun sarana praktik yang menyesuaikan dengan teknologi-teknologi terbaru. Selain menambah sarana praktik dan laborat praktikkum (SMK M3 memiliki 2 lokasi laborat praktik, Red.) juga menghadirkan tenaga-tenaga ahli profesional pelaku otomotif dari parbrikan dan dealer-dealer ternama sebagai guru terbang. (MPI PDM Kra – JOe).