SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Ikuti Ekspo Produk dan Lomba Keterampilan Otomotif Siswa SMK 2013

0
256

SEMARANG – SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang ikut ambil bagian di arena Ekspo Produk, Bursa Kerja SMK dan Lomba Keterampilan Otomotif Siswa SMK 2013 di Merapi Grand Ballroom PRPP Semarang, beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah tersebut, diikuti oleh SMK se-Jateng yang menampilkan beragam kreatifitas para siswa yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk pabrikan. SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang menampilkan dengan desain mobil untuk usaha.
Pendiri Komunitas Suara Indonesia, Jonathan Ferry, memberikan semangat wirausaha kepada para siswa melalui forum Jateng Student Entrepreneurship Award (JSEA) mengatakan, para siswa usia SMA dan SMK di Jateng mulai terlihat peran aktifnya dalam berwirausaha. “Dibandingkan 10-20 tahun lalu, siswa SMK saat ini makin kreatif dan inovatif. Saya melihatnya tidak hanya di Kota Semarang, tetapi 35 kota lainnya di Jawa Tengah,” tutur Ferry.
Di depan para siswa yang mengikuti seminar, Jonathan juga meminta para siswa yang telah memiliki skill untuk menularkan virus wirausahanya kepada teman-temannya di sekolah. “ketika mengawali sebuah usaha, jangan pernah terjebak pada ketakutan tidak adanya modal yang berujud uang, tetapi dari kemauan dan semangat,” tandasnya. (Fakhrudin/suaramerdeka.com)