SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Buka Bersama Anak Yatim

0
403

SUKOHARJO – Rabu (22/6/2016), SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menggelar acara buka bersama anak yatim. Sedikitnya ada 60 anak yatim dari dua panti asuhan. Sebelum acara buka bersama juga diadakan pembagian takjil gratis untuk warga di sepanjang Jalan Anggrek, Sukoharjo.
Demikian disampaikan AH Zanien, selaku pembina IPM sebelum pelaksanaan kegiatan. Buka bersama berlangsung dari pukul 16.00 – 19.30 WIB bertempat di halaman sekolah.
Sementara itu, Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Taufik Ridwan, menyambut baik acara tersebut. “Perlu diketahui bahwa kegiatan ini kegiatan yang diadakan sekolah. Sebagai panitianya IPM, terima kasih sudah merencanakan dan melaksanakan kegiatan bakti sosial ini dengan baik,” kata Taufik Ridwan, dalam sambutannya.
Taufik Ridwan mengharapkan agenda ini bisa diadakan rutin di tahun – tahun mendatang.
Sedangkan Kepala Sekolah, Drs Mustadjab, M.Pd menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan untuk kaderisasi. “Agenda ini merupakan salah satu cara kaderisasi. Bagaimana melaksanakan kegiatan dengan baik. Belajar menjadi seorang pemimpin,” kata Mustadjab.
“Ya, cukup bagus. Karena bisa berbagi dengan anak yatim, yang memang sudah kewajiban kita untuk menyayangi dia, mencintai dia sebagaimana yang sudah dicontohkan oleh Rasullullah,” puji Arif Rohman, salah satu peserta yang hadir. (Uut Prihonggo)