SMK MUH1GO Karanganyar Gelar Try Out dengan Aksi Menghibur

0
766

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Ujian Nasional (UN) tahun 2017 bagi para pelajar hanya menunggu waktu beberapa bulan saja, konsentrasi menuju sukses UN sudah banyak dipersiapkan oleh guru maupun murid yang akan menghadapinya. Bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo (SMK MUH1GO) Karanganyar, Ahad (19/02) diadakan kegiatan TryOut SMP/MTs tahun 2017.

Ketua panitia Try Out SMP/MTs 2017 SMK MUH1GO Wikan Roso M., S.Si meyampaikan jika kegiatan yang dilaksanakannya selain memberikan pembekalan kepada siswa SMP/MTs yang akan menghadapai UN 2017 lebih mantap dan siap juga sebagai ajang sosialisasi tentang profil SMK MUH1GO Karanganyar kepada masyarakat dan peserta TryOut.

“Kita selenggarakan acara ini selain membantu kesiapan anak-anak peserta TryOut dalam menghadapi UN yang akan datang juga sekaligus memperkenalkan SMK MUH1GO ini sehingga nantinya sudah ada gambaran tentang profil sekolah yang akan menjadi pilihan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi” kata Wikan.

Kegiatan TryOut SMP/MTs 2017 yang diselenggarakan SMK MUH1GO Karanganyar ini ternyata sangat menarik minat peserta, tercatat ada 676 siswa yang ikut yang berasal dari 4 Kabupaten dan Kota yang berbeda di sekitar yaitu Kabupaten Karanganyar, Sragen, Boyolali dan Kota Surakarta (Solo, Red).

Yang lebih menarik dalam pelaksanaan Try Out kali ini pihak panitia melibatkan seluruh organisasi siswa pada SMK MUH1GO untuk menampilkan kemampuan masing-masing terkait pelajaran ekstra yang ada. Pada kesempatan itu Hizbul Wathan, Polisi Keamanan Sekolah, Silat Tapak Suci, Palang Merah Remaja dan juga group band yang ada melakukan perform di halaman sekolah. Tapak Suci juga menampilkan kebolehannya dalam ketangkasan olah bela diri silat dari para anggotanya di SMK MUH1GO.

Menambah semarak selain atraksi dari parnitia juga dibagikan door prize kepada peserta TryOut sehingga suasana menjadi lebih menggembirakan, ada sepeda gunung, kipas angin, dispenser, setrika listrik, rice cooker dan juga banyak peralatan sekolah yang dibagikan kepada peserta yang beruntung. “Rangkaian kegiatan Try Out hari ini bagus,menarik dan kreatif terutama penampian Tapak Sucinya” ungkap Rayvandi (15 tahun) salah satu peserta TryOut dari Mts Negeri 1 Gondangrejo. Bahkan tanpa ragu Rayvandi langunng mendaftar sebagai peserta didik pada SMK MUH1GO Karanganyar tahun pendidikan 2017-2018 yang akan datang. (MPI PDM Kra – JOe/sumber : Mekar)