SMK Muga Weleri Gandeng CV PUMA Adakan Kunjungan Industri dan Wisata ke Bali

0
570
Rombonga siswa SMK Muga Weleri, Kendal pose bersama sebelum bertolak menuju dunia industri dan Bali.

PWMJATENG.COM, KENDAL – Sebanyak 327 siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri, Kendal (17 – 21/4) melakukan dua kegiatan yang berkelanjutan, yaitu kunjungan industri dan wisata. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat dunia industri yang sejalan dengan program studi dan mengenal pulau Dewata sebagai one of the tours famous in the word, salah satu wisata termasyhur di dunia.

Sebanyak 7 bus dari PO Maranatha yang disediakan oleh CV PUMA Kendal Tour and Travel, sebuah Amal Usaha milik Pemuda Muhammadiyah Kendal yang keberadaannya semakin berkembang.

Kepala SMK Muga Weleri, H. Yusf Darmawan, S.Pd, M.Pd menyatakan, bahwa dunia industri adalah salah satu tujuan siswa SMK pasca lulusan, sehingga perlu diawali dengan pengenalan lebih dekat, dan Bali merupakan tempat wisata yang perlu untuk refreshing.

“ Kunjungan ke industri siswa bisa memahami kondisi riil di lapangan, sehingga siswa akan lebih semangat dalam belajar untuk mempersiapkan diri agar kelak bisa bekerja di industri tersebut “ kata Yusuf  Darmawan didampingi ketua panitia kunjungan industri, Kun Wahyono TJI, S.Pd sebelum melepas rombongan.

“ Sedangkan Bali sebagai tujuan wisata dimaksudkan agar siswa memahami, bahwa Indonesia memiliki salah satu tempat wisata yang terkenal di dunia, karena keanekaragaman budaya dan tradisi “ sambungnya.

Sebelum menikmati indahnya pulau dewata seluruh peserta menuju industri sesuai dengan jurusan masing – masing. Untuk jurusan Tehnik Sepeda Motor (TSM) dan Tehnik Kendaraan Ringan (TKR) berkunjung ke PT United Tractors di Mangkang, Semarang. Sedangkan siswa yang program studinya Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Audio Visual (TAV) diboyong ke PT Bangga Indonesia, sebuah perusahaan yang memproduksi tablet dan handphone, dan khusus untuk siswa yang mengambil jurusan Farmasi melakukan kunjungan industri ke PT Jamu Borobudur, Mangkang.

Selesai melakukan kunjungan di industri seluruh anggota rombongan bertemu di Rest Area Tol Ungaran untuk melanjutkan perjalanan menuju Bali, dan selama berada di Pulau Dewata terdapat beberapa tempat wisata yang dikunjungi, yaitu Danau Bratan (Bedugul), Teman Joger, Dewata (tempat oleh – oleh khas Bali), dan tidak ketinggalan nonton bareng Tari Barong, serta bermalam di hotel POP Bali.

Di hari selanjutnya peserta menuju permainan Water Sport Tanjung Benoa, Puja Mandala, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Arjuna (pusat oleh – oleh khas Bali), dan kembali ke hotel POP Bali.

Sebelum menuju Weleri rombongan terlebih dahulu menuju Karang Kurnia, tempat oleh – oleh khas Bali.

“ Selama perjalanan dan mengunjungi obyek – obyek wisata di Bali kami merasa terlayani dengan baik oleh CV PUMA Tour and Travel, dan kami sampai di sekolah dalam kondisi sehat “ kata Kun Wahyono memuji pelayanan CV PUMA.

Ketua PDPM Kendal, H. Akhmad Sulkhan, S.Pd, Dip.Kmd yang turut mendampingi selama kunjungan industri dan wisata menyampaikan terima kasih atas kepercayaan SMK Muga Weleri kepada CV PUMA.

“ Kepercayaan ini akan kami rawat dengan sebaik – baiknya, dan untuk ke depannya jalinan kerjasama yang sepaham ini dapat terjalin lagi lebih baik “ kata Sulkhan.

“ Kepada tim PUMA Kendal kami tekankan untuk menjaga kualitas pelayanan sehingga konsumen merasa puas dan senang “ pungkasnya. ( A.Ghofur/MPI Kendal)