Berita

SMK Famuba Mutu Sukseskan Simulasi UNBK Tahun Pelajaran 2016/2017

PWMJATENG.COM, TEGAL – Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Lebaksiu (SMK FAMUBA MUTU) yang mempunyai kompetensi keahlian Farmasi, Analis Kesehatan, Administrasi Perkantoran dan Akuntansi Sukseskan simulasi UNBK, SMK Famuba Mutu menjadi salah satu SMK yang menyatakan siap dan sanggup melaksanakan UNBK . Keseriusan sekolah yang memiliki program unggulan ini terus memacu semangat mefasilitasi 50 unit komputer yang lengkap dan fasilitas Internet ber bandwidth lebih dari 10 MB.

Dan Ruangan Lab teknologi yang respresentatif ber AC . Sehingga para siswa nyaman dalam mengerjakan Soal.  Meski rumor berita ada rencana Memotorium Unas, namun persiapan dalam bentuk simulasi berjalan terus. Ratusan siswa kelas XII Farmasi dan Analis Kesehatan merasa nyaman ketika mengikuti Simulasi.

Menurut Arti Eva, siswa kelas XII Farmasi, “ Saya optimis akan sukses mengikuti UNBK tahun ini apalagi fasilitas yang diberikan oleh SMK Famuba Mutu lengkap dan ruanganya  nyaman bersih dan menyenangkan jadi pembelajaran di sekolah kami jadi nyaman. Saya berharap UNBK bisa menjadi sukses dan Lulus 100 persen untuk kelas XII SMK Famuba yang akan mengikuti UNBK ini,” kata Siswa kelas XII Farmasi SMK Famuba Mutu, Jumat (2/12/2016).

Sedangkan menurut kepala Sekolah SMK Famuba Mutu, Akhmad Rizal, S.Ag. menjelaskan, “ Lab Tenologi SMK Famuba Mutu ini adalah bagaian daripada sarana untuk para siswa dan ruang lab yang digunakan untuk mengembangkan media pembelajaran . Tidak hanyak digunakan untuk Simulasi UNBK Saja. Namun juga di rancang untuk mengembangkan media pembelajaran para guru dan siswa. Alhamdulillah simulasi UNBK untuk mempersiapkan Ujian  Nasional berbasis komputer ini  berjalan lancar ,  kami selalu melayani para siswa yaitu peserta UNBK kelas XII Khususnya. Lab Teknologi SMK Famuba Mutu ini sudah ada 50 unit komputer dan sudah berstandar Nasional. Selain itu dilengkapi kapasitas Internet berbenwich 10 MB. Ungkap kepala sekolah.

Lain pula dengan Andi Riswandi, selaku guru KKPI menjelaskan, “  saat ini dalam pratik simulasi UNBK para siswa tidak ada masalah , Simulasi UNBK SMK Famuba Mutu  dibagi menjadi 2 sesi dan ada 50 unit komputer yang sangat respresentatif sehingga para siswa nyaman untuk menggunakannya.  Selain itu kami juga merencanakan untuk program Ulangan Akhir Sekolah untuk kelas X dan XI menggunakan berbasis komputer. Saat ini alhamdulilah Fasilitas yang ada di SMK Famuba Mutu juga digunakan sebagai pusat pengemabnag Literasi Media digital. Yang digunakan untuk latihan menulis di media digital seperti beberapa  minggu yang lalu ratusan pelajar dari SMP/MTs Negeri swasta di kab Tegal berkunjung untuk belajar dan mengembangkan Sekolah Literasi berbasis Digital, “ tambahnya. (Hendra Apriyadi)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE