SMK Famuba Mutu Giatkan Sekolah Jurnalistik

0
608
Sekolah Jurnalistik di SMK Muhammadiyah Lebaksiu

PWMJATENG.COM, TEGAL – SMK FAMUBA MUTU /SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Tegal, giatkan sekolah jurnalis yang  diikuti oleh ratusan peserta jenjang SMP/MTs Muhammadiyah se Kabupaten Tegal dan sekolah Negeri.

Acara dihadiri oleh Drs H M Yazid Jamil, MPd (Wakil Ketua PWM Jateng yang membidangi  Pendidikan Dasar dan Menengah  Muhammadiyah Jateng),  Kasi SMK Dikpora Kab Tegal, Presiden JPSM Indonesia dan Dikdasmen PDM Kab Tegal.

Kegiatan Sekolah Jurnalistik  Sabtu-Ahad ( 12-13/11/2016) di taman Teknologi SMK Famuba Mutu.

1811-famuba 1811-famuba-jurnalis

Menurut Hendra Apriyadi selaku ketua Komunitas Literasi SMK FAMUBA MUTU, kegiatan ini dirancang untuk memberikan wadah minat baca dan tulis bagi pelajar di jenjang SMP/MTs. Peserta diberikan teori  dan menerapkan secara langsung praktik menulis di taman teknologi Famuba.

Hadir sebagai pemateri Wartawan Tabloid Cermin PWM Jateng, Firdaus Ghozali; Wartawan Suara Merdeka/Suara Pantura, Sutono Adiwerna (Ketua FLP Tegal);  Ela Redaktur Radar Tegal, Kontributor Suara Muhammadiyah ; Reporter TVMU Jakarta.

Kegiatan ini PWM Jawa Tengah melaunching  Komunitas Literasi SMK Famuba Mutu,. Peresmian Komunitas Literasi SMK Famuba Mutu ini ditandatangani oleh Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs H M Yazid Jamil MPd. Disaksikan Dikpora Kabupaten Tegal, Presiden (Jaringan Penggerak Sekolah Muhammadiyah ) JPSM Indonesia Timbul Atmadjaja dan Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal.

“Harapan saya selaku Guru Bahasa Indonesia , dengan adanya komunitas literasi ini para siswa akan terus berkarya dan memanfaat media digital untuk menulis serta meningkatkan kemampuan membaca,” kata Hendra.. (Hendra Apriyadi)