SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga Pilih Ketua OSIS Model Pemilu

0
585
Jumat 30 September 2016 SMA Muhammadiyah (Plus) mengadakan pemilihan ketua osis periode 2016/2017.

SALATIGA – Jumat (30/9/2016) SMA Muhammadiyah (Plus) mengadakan pemilihan ketua osis periode 2016/2017. Kegiatan pemilihan ketua osis ini melibatkan seluruh elemen yang ada di SMA Muhammadiyah yaitu siswa, guru, staf dan karyawan.
Seluruh kandidat ketua osis berorasi menyampaikan visi dan misinya di depan seluruh pemilih. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusias dari seluruh elemen SMA Muhammadiyah sangat tinggi dengan kegiatan tersebut.
Dian Indrihartani menyampaikan “kegiatan pemilihan ketua osis ini kita buat menyerupai Pemilihan Umum Kepala Daerah, karena di SMA Muhammadiyah ada pemilih pemula yang akan memilih pada pemilukada tahun 2017 mendatang,” ungkap pengurus harian ‘Aisyiyah Salatiga tersebut.
Bukan hanya sekedar pemilihan ketua osis, namun kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran kepada pemilih baru yang akan mengikuti pemilukada Salatiga pada Februari 2017 mendatang. Diajarkan pula bagaimana tata cara pemilihan dan ketentuan suara yang sah dan tidak sah. Hasil pemilihan ketua osis yang terpilih akan diumumkan secara resmi pada saat upaca bendera.
Kontributor : Endra Gunawan MPI Salatiga