Siswi MI Muhammadiyah Kejajar Siap Tampil di Tingkat Nasional

0
1445

PWMJATENG.COM, SOLO – MI Muhammadiyah Kejajar berhasil meloloskan siswanya mengikuti lomba pidato bahasa Indonesia tingkat nasional setelah pada tanggal 18 Juli 2017 lalu berhasil meraih juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia tingkat propinsi jawa tengah di Solo. Lomba pidato ini adalah salah satu cabang yang dilombakan dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Siswa Madrasah (AKSIOMA). Untuk lomba pidato sendiri peserta terdiri dari 35 putra dan 35 putri yang berasal dari seluruh kabupaten di jawa tengah.

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Propinsi Alhamdulillah sekolah kami berhasil mewakilkan salah satu siswa terbaiknya maju ke  tingkat nasional mewakili jawa tengah. Tentu saja prestasi tersebut sangat membanggakan, bukan hanya bagi MI Muhammadiyah Kejajar akan tetapi juga bagi kabupaten Wonosobo. AKSIOMA tingkat nasional sendiri akan dilaksanakan di Jogkakarta pada tanggal 7 s/d 12 Agustus 2017.

Sosok siswa berprestasi yang mendapatkan juara 1 lomba Pidato bahasa Indonesia tingkat Propinsi dan melaju ke tingkat nasional mewakili jawa tengah adalah Muhammad Ilzan Al-Ghofur siswa yang tahun ini masuk kelas 6 MI Muhammadiyah Kejajar. Berkat ketekunan dan kerja keras siswa yang akrab dipanggil Ilza ini berhasil menjadi juara. Kesuksesan yang diraih tidak lepas dari sosok guru MI Muhammadiyah Kejajar yang menjadi pembimbing Ilza beliau adalah Ibu Siti Asikhah. Menurut beliau Ilza memang mempunyai potensi, dengan terus diasah dengan telaten dan disiplinlah yang menjadikan ia bisa sampai sejauh ini.

Bertindak sebagai pendamping adalah bapak Ayyin dan bapak Kamal Sholahuddin. Kata kamal, lomba sebenarnya berlansung cukup ketat dengan kemampuan peserta yang bisa dibilang hanpir sama semua, akan tetapi setelah memberikan penampilan yang maksimal Alhamdulillah kami bisa mempersembahkan juara 1 untuk MI Muhammadiyah Kejajar.

“Dengan lolosnya Ilza ketingkat nasional semoga bisa memberikan contoh yang baik bagi teman dan adik-adik kelasnya. Dan kami berharap kedepannya bisa muncul siswa-siswa MI Muhammadiyah Kejajar yang berprestasi lagi,” ujar Kamal. (Nanang)