Siswa SMP Muhammadiyah Kluwut Berbagi untuk Korban Banjir

0
52

PWMJATENG.COM, BREBES – Sebagai wujud solidaritas sesama warga Brebes, siswa-siswi SMP Muhammadiyah Kluwut memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada warga Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes yang terkena dampak banjir.

Wakasek Kesiswaan Andri Susilo mengatakan, kegiatan Penggalangan dana yang dilaksanakan hari Jumat ( 3/1/2020) untuk musibah banjir merupakan program kepedulian sosial yang terus dilakukan Sekolah dan menjadi bagian dari program kerja OSIS/IPM/HW di SMP Muhammadiyah Kluwut.

“ Hari ini, Senin ( 6/1/2020) kami salurkan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Kluwut dan sekitarnya yg terkena dampak banjir,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut Andri, bertujuan agar siswa turut merasakan beban masyarakat yang terkena musibah, menanamkan jiwa sosial pada siswa, sebagai kegiatan positif untuk melatih anak supaya menjadi problem solver bukan menjadi sumber masalah di masyarakat.

“ Selain itu juga untuk melatih mental para siswa yang masih remaja untuk berani berbuat dan bertindak untuk hal yang positif,” lanjutnya.

Kepala SMP Muhammadiyah Kluwut Slamet Muzakar menambahkan, satu paket bantuan senilai Rp100 ribu dibagikan kepada 50 warga kurang mampu yang terkena dampak banjir di Desa Kluwut.

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Kluwut Muhammad Azhar mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih kepekaan terhadap warga membutuhkan yang terkena dampak banjir.

“ Mudah-mudahan kegiatan ini juga menginisiasi dan menjadikan kami sebagai siswa yang mampu berkiprah memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (*)