Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu Siap Sukseskan Gerakan Sekolah Literasi Lewat Gemar Membaca di Perpustakaan

0
1107

PWMJATENG.COM, TEGAL – Para Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang tergabung dalam Gerakan Literasi Sekolah SMk Famuba Mutu siap menyukseskan program Sekolah Peduli Pendidikan Kreatif dan Inovatif.

Program ini dikembangkan oleh Tim Penggerak Literasi sekaligus untuk menerapan budaya membaca dan menulis. Diawali oleh Gurunya yang akhirnya para siswa SMk Muhammadiyah Lebaksiu begitu antusias untuk meramaikan Perpustakaan sebagai Taman Baca yang nyaman.

Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Andi Riswandi SHI, menjelaskan, gerakan Cinta Perpustakaan sebagai taman baca melalui kegiatan ini harapanya para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu mencintai buku sebagai media kreatif.

Kepala Perpustakaan Nova Irma, S.Pd Perpustakaan SMK Muhammadiyah Lebaksiu ikut andil mendukung program pemerintah dalam hal Geraka Sekolah Literasi. “Dalam waktu dekat Perpustakaan SMK Muhammadiyah akan mengikuti lomba perpustakaan . Semoga bisa mendapatkan yang terbaik dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” harapnya. (Hendra Apriyadi)