Siswa Sekolah Inovatif Resmi jadi Anggota Tapak Suci

0
732
Sekolah Inovatif melalui pelatih Tapak Sucinya secara resmi menyerahkan badge Tapak Suci kepada seluruh siswa Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan dalam pelatihan rutin, Jumat (25/11/2016).

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Setelah dilakukan kegiatan Long March Tapak Suci yang dilaksanakan serentak bersama-sama di tingkat Kabupaten Purworejo oleh Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Purworejo yang mana diikuti hampir seluruh siswa Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, Sekolah Inovatif melalui pelatih Tapak Sucinya secara resmi menyerahkan badge Tapak Suci kepada seluruh siswa Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan dalam pelatihan rutin, Jumat (25/11/2016). Kegiatan long march sebagai salah satu bentuk ujian pengambilan Badge Tapak Suci untuk tingkat siswa dasar guna resmi menjadi anggota.

“Long march sebagai bentuk ujian pengambilan badge tapak suci. Adapun hari ini merupakan serah terima kepada setiap siswa yang mengikuti latihan bahwasanya dirinya telah resmi menjadi anggota” ujar Arif Pramudiyo selaku Pelatih Tapak Suci Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo.

2711-anggota-suci-2

Kegiatan long march yang telah diikuti siswa-siswi tersebut dengan rute sejauh 9 km yang dimulai dari Universitas Muhammadiyah Purworejo menuju Kampung Baledono dilanjutkan ke Taman Kota Geger Menjangan melalui alun-alun kabupaten dan berakhir kembali di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Adapun jumlah peserta kurang lebih 500an siswa beserta pelatihnya.

“Harapan ke depan siswa-siswi yang ikut serta dalam pelatihan Tapak Suci semakin mencintai Tapak Suci, dimantapkan dengan hanya untuk mendapatkan badge saja harus bersusah payah, melalui perjuangan” ujar nya.

Agenda selanjutnya akan diteruskan dengan lomba tapak suci yang akan dilaksanakan akhir pekan ini bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo masih dalam rangka Gebyar Milad Muhammadiyah ke 104 oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo. (akhmad musdani)