Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Torehkan Sejumlah Prestasi Lokal hingga Nasional

0
105

PWMJATENG.COM, KUDUS – Tak hanya dikenal dengan prestasi akademiknya, siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus rupanya juga mampu menorehkan prestasi dari bidang akademik dan non akademik. Prestasi dalam Kejuaraan Tugu Muda Champion tingkat nasional antara lain: peraih medali emas oleh ananda Shanon, kemudian peraih medali perak oleh ananda Maura, ananda Ghazy, ananda Kira, ananda Khansa, ananda Jihan, serta peraih medali perunggu oleh ananda Bibib, ananda Krisna, ananda Velda, dan ananda Dira. Kemudian dalam lomba MAPSI tingkat Kecamatan Kota meraih prestasi sebagai berikut: juara 3 khitobah oleh ananda Alif, juara 3 tahsinul khot oleh ananda Vino, dan juara 3 kaligrafi oleh ananda Kaila.

Guru pembimbing sekaligus Pelatih Tapak Suci, Ustad Suprihatin mengungkapkan, hasil membanggakan ini buah kerja keras anak didiknya selama ini. “Prestasi ini bukan merupakan kerja instan, tetapi hasil kerja keras yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama,” ujar Ustad Suprihatin.

Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, Ustad Jamaluddin Kamal, sangat bangga dengan raihan prestasi luar biasa yang diraih anak didiknya dalam lomba MAPSI dan Kejuaraan Tugu Muda Champion ini. Ustad Jamal sangat berterima kasih kepada guru pembimbing dan orangtua yang telah bahu membahu bekerja keras sedari awal lomba. “Prestasi ini lahir dari sebuah kolaborasi yang sangat apik antara sekolah, guru pembimbing, dan orangtua siswa serta siswa itu sendiri dalam mempersiapkan lomba melalui latihan yang terarah dan terencana,” tandasnya. (Ina Filasari)