Siswa Musawerna Gelar Doa untuk Al Aqsa

0
536

PWMJATENG.COM, ADIWERNA – Menyikapi Peristiwa yang terjadi akhir pekan ini akan tentara Israel yang dengan kejamnya mengusir para jama’ah Masjidil Aqsa sesaat setelah melaksanakan Sholat Jum’at, Siswa Musawerna (SMP Muhammadiyah Adiwerna) menggelar do’a bersama untuk keselamatan mereka pada hari senin, (24/7) di halaman kampus SMP Musawerna.

Diawali dengan pelaksanaan kegiatan upacara Bendera yang dilaksanakan pada pagi itu, Wakil Kepala Sekolah Ibu Asymala selaku pembina Upacara menyampaikan dalam amanatnya akan kejadian yang menimpa mereka. “Kita harus peduli dengan mereka, mereka adalah saudara seagama kita, minimal kita harus membantunya dengan do’a”, tandasnya.

Ia menambahkan, bahwa kita harus bersyukur hidup di negara yang aman & tentram, tidak seperti yang ada di Palestina. “mereka sejak kecil sudah berjuang untuk mempertahankan kehormatan negara mereka yang sudah bertahun-tahun dijajah oleh Israel. Demi itu semua, mereka berani melawan tentara Israel yang menghancurkan negara mereka, walaupun hanya dengan sebuah batu yang dijadikan senjata untuk melewan tentara Israel tersebut,” ungkap Asymala.

Sedangkan bagian kesiswaan Lukman Hajir menuturkan “ini merupakan pendidikan untuk siswa, dimana mereka belajar akan kepedulian terhadap sesama,” jelasnya.

Setelah Upacara usai, bagian kesiswaan memimpin do’a siswa untuk keselamatan kaum muslimin yang ada di Palestina khususnya terutama agar Masjidil Aqsho yang mereka rebut agar selalu tetap dilindungi oleh Allah dan masyarakat Muslim di sana bisa beribadah seperti biasa di sana.

Diakhir aksi tersebut, siswa membubuhkan tanda tangan di selebar kain sebagai simbol dukungan untuk mereka yang sedang menghadapi ujian, seraya berdo’a agar selalu diberi ketabahan & kesabaran. (Riza A. Novanto)