Siswa MIM Karanganyar Terbaik dalam Try Out UN SD/MI se-Kabupaten Karanganyar

0
1099

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Mendekati masa ujian nasional yang hanya dalam hitungan bulan beberapa lembaga pendidikan mengadakan kegiatan uji coba /TryOut Ujian Nasional. Bertempat di SMP Negeri 2 Karanganyar bekerjasama dengan Primagama, minggu (12/02) diadakan TryOut Ujian Nasional untuk SD/MI se-Kabupaten Karanganyar dengan menjadikan siswa MIM Karanganyar sebagai peserta dengan hasil nilai tertinggi.

TryOut Ujian Nasioal yang dilaksanakan lembaga bimbingan belajar Primagama bekerjasama dengan SMP Negeri 2 Karanganyar ini diikuti oleh hampir seluruh sekolah SD dan MI yang ada di Karanganyar. Tercatat sejumlah 884 siswa-siswi yang dikirim dan ikut uji coba Ujian Nasional ini.

Marjiyanti, Kepala Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar mengatakan jika sebagian murid dari sekolahnya ikut juga dalam TryOut kali ini dan salah satu siswa terbaiknya Davana Nico Fadila menjadi yang terbaik dengan mendapat nilai rata-rata 8,89 dimana untuk mata pelajaran ujian matematika mendapat nilai sempurna 10. Davana ini termasuk siswa andalan sekaligus langganan juara pada banyak kompetisi yang diikuti oleh MIM Karanganyar baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Terakhir Davana ini menjadi juara 3 se-Jawa Bali dalam ajang Mathematic and Science Olympiad yang dilaksanakan di SMP Dar El Hikam Mojokerto Jawa Timur” kata Marjiyanti.

Selanjutnya ia menambahkan jika kegiatan TryOut ini penting dan sangat bermanfaat sebagai latihan kesiapan menghadapi Ujian Nasional yang sesungguhnya. Menurutnya dengan terbiasa mengikuti latihan-latihan seperti ini pada waktunya nanti murid sudah terbiasa menghadapi suasana ujian sehingga tidak panik secara mental dan kemampuan murid mengerjakan ujian sudah terlatih.

TryOut kali ini termasuk berskala besar karena menghadirkan murid-murid kelas 6 yang mewakili hampir seluruh wilayah se-Kabupaten Karanganyar, meskipun memang tidak seluruh siswa dari setiap sekolahan ikut serta namun keterwakilan dari sekolah-sekolah SD/MI se-Kabupaten Karangnayar ini setidaknya bisa menjadi tolok ukur sejauhmana kesiapan menghadapi Ujian Nasional yang akan datang. (MPI PDM Kra – JOe/Sumber : Marjiyanti).