Sinergiskan Program dengan Daerah, Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng Gelar Raker

0
632
muhtarom
MPI Jateng ketika audiensi dengan PWM Jateng dalam rangka persiapan raker, Kamis (29/9/2016) di Gedung Dakwah PWM Jateng.

SEMARANG – Dalam rangka untuk mensinergiskan dan melaksanakan program kerja yang diamanahkan Tanfidz Keputusan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah di Kudus 6-8 Rabiul Awal 1437 H (18-20 Desember 2015), Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jawa Tengah menggelar rapat kerja (Raker) di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) UMKM Srondol, Semarang, Sabtu-Ahad (1-2/10/2016).
Raker ini akan diikuti 150 peserta dari 35 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jawa Tengah yang membidangi MPI, dan perwakilan dari Ortom, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Majelis dan Lembaga PWM Jateng. Dijadwalkan acara yang mengusung tema ““Mengoptimalkan Teknologi Informasi dan Publikasi untuk Memajukan Dakwah Islam”
akan dibuka oleh Ketua PWM Jateng, Drs. H. Tafsir MAg.
Ketua MPI PWM Jateng, Teguh Hadi Prayitno menjelaskan bahka dalam Raker ini, MPI akan mempertajam dan menjabarkan program-program kerja yang menjadi bidang garapnya, mulai dari pengembangan kepustakaan, pemanfaatan media massa cetak, online maupun elektronik serta media sosial.
“Dengan raker ini diharapkan MPI di tingkat daerah mampu memahami dan juga bisa menjadi semacam humasnya Muhammadiyah di PDM masing-masing. Mereka bisa mengelola isu maupun informasi berkaitan dengan Muhammadiyah secara baik lewat media massa,” tegasnya, Jumat (30/9/2016).
Sementara itu, Ketua Panitia Raker MPI, Zaenal Arifin, menambahkan jika dalam rangkaian raker juga digelar Seminar Regional yang akan membedah seputar persoalan Kepustakaan, Media Massa, dan Perizinan Media Penyiaran. Akan hadir sebagai narasumber yakni Ketua MPI Pusat, Dr H Muchlas MT, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Nasional, KPID Jawa Tengah, dan News Manager Tribun Jateng, Tri Mulyono.
“Semoga seminar regional ini bisa dimanfaatkan para peserta untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait sejumlah bidang garap tersebut demi menciptanya Muhammadiyah Berkemajuan,” jelasnya. (aji)