Silaturahmi dan Gathering Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial se-Solo Raya

0
315

SURAKARTA – Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial (MPKU-PS) dan Direktur RB/BP/KLinik Utama/Rumah Sakit Muhammadiyah-Aisyiyah Se-Solo Raya, menggelar acara Silaturrahim dan Gathering, Rabu (28/8), bertempat di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Selain sebagai ajang silaturrahim, acara yang juga merupakan program kerja MPKU-PS Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.
Silaturahmi tersebut menghadirkan pembicara dr. Gatot Suharto, Sp.F, SH dan Khambali, S.Kep, Sekretaris MPKU-PS Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, untuk memberikan sosialisasi persiapan jejaring Muhammadiyah-Aisyiyah dalam menyongsong program pemerintah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang akan dimulai secara bertahap pada tahun 2014.
Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Dr. Mardiatmo, Sp.Rad, yang juga menjadi pembicara dalam acara tersebut menjelaskan tentang profil rumah sakit dan kesiapan rumah sakit sebagai Pelaksana Pelayanan Kesehatan (PPK) Tingkat II dan strategi yang perlu dibangun rumah sakit untuk mendukung program tersebut. Oleh karena itu, jejaring Muhammadiyah-Aisyiyah terutama dalam bidang kesehatan harus mendukung pelaksanaan program JKN 2014 dan diharapkan semua jejaring saling bahu-membahu bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Acara silaturrahim dan gathering tersebut dilaksanakan secara rutin. Selain untuk mempererat silaturrahim diantara jejaring Muhammadiyah-Aisyiyah Se-Solo Raya, acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang positif antara jejaring Muhammadiyah-Aisyiyah terutama dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat se-Solo Raya. (Fakhrudin/pkusolo.wordpress.com)