Silatnas, Sekolah Muhammadiyah Ditarget Miliki Keunggulan Khusus

0
51

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah diharapkan memiliki keunggulan khusus sesuai dengan karakteristik masing-masing untuk bisa dikembangkan.

Demikian salah satu hasil keputusan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah se Indonesia yang berlangsung di lantai 7 Gedung Fakultas Kedokteran Unimus, Minggu (27/10/19). Silatnas merupakan rangkaian OlympicAD VI Nasional 2019 yang berlangsung selama dua hari, Minggu (27/10) hingga Senin (28/10/2019) di Komplek Kampus Universitas Muhammmadiyah Semarang (Unimus).

“Salah satu yang menjadi keputudan Silatnas adalah bagaimana setiap sekolah/madrasah Muhammmadiyah di seluruh Indonesia agar menyiapkan keunggulan khusus, sesuai dengan karakteristik masing masing yang bisa dikembangkan ke depan,” kata Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah Iwan Junaedi, Minggu (27/10/2019) sore.

Silatnas diikuti Majelis Dikdasmen Pimpinan Wailayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di seluruh Indonesia. Silatnas menjadi forum diskusi Majelis Dikdasmen yang dilaksanakan dua tahun sekali bersamaan dengan OlympicAd Nasional.

“Silatnas membahas isu-isu seputar pendidikan, khususnya Pendidikan Muhammadiyah,” jelas Iwan.

Iwan menjelaskan, Silatnas tahun ini fokus membahas sekolah dan madrasah Muhammadiyah unggul dengan harapan sekolah dan madrasah Muhammadiyah dapat dikenal dengan keunggulan dan keunikannya. Inilah, kata Iwan, yang nantinya akan membedakan sekolah Muhammadiyah dengan sekolah lain.

“Kami harap sekolah dan Madrasah Muhammadiyah memiliki karakteristik tersendiri,” tuturnya.

Untuk diketahui, OlympicAD VI Nasional 2019 diikuti 7.075 peserta dari seluruh Indonesia. OlympicAD memperebutkan juara umum dengan 21 cabang lomba antara lain Robotik, Tahfidzul Qur’an, Fahmjl Qur’an, dan Lomba Majalah Sekolah. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif