Siapkan Kader Tertib Organisasi, PK IMM UMP Adakan LAKMO

0
594

PURWOREJO – Sabtu (6-7/8/16), bertempat di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Purworejo, Pimpinan Komisariat-Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menyelenggarakan Latihan Administrasi Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LAKMO) dengan mengangkat tema “Pemantapan Ideologi dan Peran Pimpinan Komisariat dalam Gerakan Sosial dan Masyarakat Keilmuan”. Agenda diikuti 20an kader dari 4 Pimpinan Komisariat IMM UMP.
“Agenda ini merupakan ajang penggodogan kader-kader pasca Darul Arqam Dasar yang telah diikuti oleh kader di awal tahun ajaran. Dengan harapan kader semakin memahami organisasi yang diikutinya baik dari sisi ideologinya, sistemnya, ke-administrasiannya dan manajemen organisasinya. Serta memberikan wawasan lebih mengenai eksistensi pimpinan komisariat di Universitas Muhammadiyah Purworejo ini” ujar Agus Catur Aditya Nugraha selaku Ketua PC IMM Purworejo periode 2015-2016.
“Kami sangat mendukung dengan dilaksanakannya agenda pelatihan ini. Karena memberikan pemahaman akan pentingnya ketertiban dan kedisiplinan dalam berorganisasi. Sehingga jangan sampai setelah mengikuti suatu organisasi tetapi mengalami kegagalan dalam menerapkan prinsip dan aturan-aturan yang ada” sambut Nif`an Nazudi selaku Pembimbing IMM UMP yang juga Ketua LP3AK UMP.
Dalam peltihan ini kader peserta akan mendapatkan tambahan pemahaman terkait ke-administrasi-an, leadership atau kepemimpinan dalam IMM, Manajemen Organisasi, Pola Komunikasi dan lainnya yang semua materi akan disampaikan oleh tim instruktur dan alumni IMM Purworejo beberapa periode sebelumnya. Sekaligus mengakrabkan kader dengan alumni pendahulu.
“Pemahaman yang komprehensif diharapkan diperoleh peserta untuk semua materi yang disampaikan. Sehingga semakin memantapkan gerak dan langkah dalam berjuang bersama organisasi ini, IMM tentunya. Tugas, Hak, Kewajiban dan Tanggungjawab sebagai kader dapat dikuak secara tuntas serta potensi dalam bidang masing-masing” ujar Agus Suparmin selaku Ketua Panitia Pelaksana.
Direncanakan setelah agenda pelatihan ini langsung akan ditindaklanjuti dengan didakannya Musyawarah Komisariat IMM UMP yang dimana forum tertinggi dalam tataran komisariat dengan agenda evaluasi progam kerja, orientasi progam kerja pimpinan selanjutnya, dan memilih pengurus kepemimpinan periode 2016-2017. (ahmad musdani)