Siapkan Kader Berkarakter, PD IPM Salatiga Gelar PKTM 1

0
416
Hammam Sanadi saat membuka PKTM 1 PD IPM Kota Salatiga

PWMJATENG.COM, SALATIGA- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Salatiga melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 perdananya (28/04). Kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan kader Muhammadiyah mendatan itu bertemakan “Membentuk Karakter Pelajar Berkemajuan dan Penggerak Ikatan”.

Kegiatan yang direncanakan selama 3 hari tersebut digelar di SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga dengan 30 peserta, yang terdiri dari siswa SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga dan SMK Muhammadiyah Salatiga. Hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Salatiga, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Salatiga, Dikdasmen PDM Salatiga, Hadir Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Tengah dan Kepala SMA Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga.
Ketua PD IPM Kota Salatiga Sri Wulan menyatakan, “kegiatan PKTM 1 ini sebagai awal berdirinya ranting di sekolah Muhammadiyah di Salatiga,” ungkapnya.
Hammam Sanadi yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyatakan bangga dengan kegiatan IPM pertama di Kota Salatiga. “Ini adalah prestasi yang luar biasa, karena kegiatan ini penting untuk membentuk karakter pelajar di Salatiga,” tuturnya. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa karakter IPM adalah tauhid yang kental dengan keilmuan. Ikhtiar untuk mewujudkannya harus melalui cara-cara yang baik. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat dijadikan kawah candradimuka bagi IPM Salatiga.