Sertifikasi Pembimbing Haji Profesional KBIH Muhammadiyah-Aisyiyah Jateng

0
491

REMBANG – Menyadari akan pentingnya pembimbing haji yang profesional, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan (LPP) KBIH Muhammadiyah/Aisyiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyelenggarakan “Sertifikasi Pembimbing Haji Profesional KBIH Muhammadiyah/’Aisyiyah Jawa Tengah,” pada Jumat-Ahad (27-29/5/2016) di Gedung PUSDIKLAT KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Lasem, Jl. Untung Suropati No. 16 Lasem Kabupaten Rembang.
Ketua LPP KBIH Muhammadiyah/Aisyiyah Jateng, H Soeratman, mengatakan, tujuan dari Sertifikasi Pembimbing Haji Profesional KBIH Muhammadiyah/’Aisyiyah Jawa Tengah, di anataranya untuk meningkatkan kualitas pembimbing haji KBIH Muhammadiyah/ Aisyiyah yang profesional dan berdedikasi, meningkatkan kualitas pembimbingan terhadap jamaah haji baik di tanah air, di tanah suci dan pasca haji, meningkatkan kemampuan kerjasama tim (teamwork building) pembimbing.
“Melalui pembimbing manasik haji yang bersertifikat, diharapkan para calon jamaah dapat memperoleh bimbingan secara profesional sehingga calon jamaah haji dapat menjalankan ibadahnya secara mandiri dan khusyuk,” tegas Soeratman.
Adapun peserta dari kegiatan ini meliputi Pembimbing haji KBIH Muhammadiyah/ Aisyiyah Jawa Tengah yang akan berangkat mendampingi calon haji pada tahun 1437/2016 dan kader pembimbing haji KBIH Muhammadiyah/ Aisyiyah Jawa Tengah.
“Jumlah peserta sebanyak 90 orang, merupakan utusan dari KBIH Muhammadiyah/Aisyiyah se-Jawa Tengah masing-masing 3 orang,” imbuh H Nurbini, Sekretaris LPP KBIH Muhammadiyah/Aisyiyah Jateng. (Teguh HP/aji)