Seriusi Garap Perkaderan, IMM Al-Faruqi UIN Walisongo Resmikan Asrama kedua

0
774

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Asrama baru Alfaruqi II yang berlokasi di ringinsari 2 ngalian, telah diresmikan pada minggu malam (20/08) oleh Harun selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngalian.

Peresmian asrama baru tersebut diisi dengan stadium general bertemakan “Memperkuat Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas”. Yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Semarang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngalian, Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Tengah, Pimpinan Cabang IMM Semarang, jajaran dosen Muhammadiyah UIN Walisongo dan puluhan kader IMM Al-Faruqi.

Dalam sambutannya Harun menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya asrama baru IMM Al-Faruqi II, dia berharap dengan bertambahnya asrama dan kader-kader baru juga bisa diiringi dengan perkembangan Intelektualitas dan moralitas menuju kader yang berkualitas.

“Semoga IMM AL-FARUQI semakin berkembang dalam segala aspek”, ungkap dosen dakwah dan komunikasi tersebut.

Tak jauh beda dengan Suparman, wakil rektor 3 UIN Walisongo itu menekankan supaya kader Al-Faruqi memiliki jiwa agamis yang kental, sebagai ciri khas organisasi.

“tidak cukup hanya cerdas, IMM AL-FARUQI juga harus memiliki kecakapan religiusitas”. Katanya saat mengisi stadium general.

Disisi lain Suparman juga menyampaikan, sudah saatnya mahasiswa Muhammadiyah tampil eksis di lingkup kampus, jangan sampai keterbatasan kader menjadi alasan untuk minder saat bersama dengan organisasi lain yang jauh lebih  dari IMM.

“Silahkan buktikan bahwa kualitas lebih berarti dari sekedar kuantitas”. Imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum PK IMM Al-Faruqi, Ghifari Ma’ruf menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran dosen dan mahasiswa yang telah berkontribusi atas pembentukan asrama baru tersebut, menurutnya pengadaan asrama baru tidak akan pernah terealisasikan tanpa adanya dukungan dari semua dengan kalangan. (Ilyas)