Sepuluh Ribu Warga Muhammadiyah Surakarta Ikuti Jalan Sehat dalam Rangka Milad ke-110

0
49
Rute: Balai Muhammadiyah ke selatan- Slamet Riyadi ke timur- Gladag ke utara- BI ke barat- Atria ke selatan- Batari ke timur- kembali Balai Muhammadiyah.

PWMJATENG.COM, Surakarta –  Hari ini Ahad (24 November 2019), dalam rangka milad Muhammadiyah ke 110 Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surakarta menyelenggarakan gerak jalan keluarga yang diikuti lebih dari 10.000 orang, yaitu dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah , dari daerah sampai ranting. Juga segenap amal usaha, sekolah- sekolah dan juga ITS (Stikes) PKU Muhammadiyah, Stikes Aisyiyah dan seluruh amal usaha terlibat di dalamnya.

“Dan dari peserta itu luar biasa menempuh jarak kira-kira 5 km dan di penghujung kegiatan ada kegiatan pembagian doorprize, di antaranya ada 18 sepeda gunung dan ada lemari es dan sebagainya, yang jumlahnya lebih dari 100 tepatnya. ada 110 doorprize,”Ungkap Tenang Pranata ketua jalan sehat milad Muhammadiyah.

“Harapan kita dengan kegiatan jalan sehat ini lebih memberikan motivasi dan semangat menumbuhkan ghiroh berMuhammadiyah berkaitan dengan Muktamar Muhammadiyah yang nanti di tahun 2020 akan diselenggarakan di Surakarta, baik Muktamar Aisyiyah maupun Muktamar Muhammadiyah yang ke 48, ini merupakan kegiatan pemanasan yang Insya Allah nanti mendekatimu Muktamar akan ada kegiatan-kegiatan massal yang di antaranya juga mungkin ada gerak jalan lagi, termasuk juga ada pengajian akbar dan sebagainya,”Tambah Tenang.

KH Subari, Ketua PDM Surakarta, mengungkapkan, rasa syukur atas terlaksananya jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 110 yang diawali tgl 8 dzulhijjah 1330 dan 110 nya tepat 8 dzulhijjah 1440. ” PDM Surakarta menyelenggarakan Jalan sehat, Alhamdulillah diikuti tidak kurang dari menurut kaos yang sudah beredar itu tidak kurang dari 8.500,” kata KH Subari.

” Ini dalam rangka menggairahkan para warga untuk berMuhammadiyah dan kita syukuri berjalan dengan tertib termasuk juga untuk persiapan menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke 48 beserta Muktamar Aisyah ke 48, jalan sehat ini mudah-mudahan menjadi titik yang berkelanjutan untuk menyemangatkan warga dalam berjuang ber Muhammadiyah membawa Islam yang rahmatan lil alamin ,kalau di Muhammadiyah ditandai bahwa Islam membawa kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” imbuh KH Subari.

Jalan sehat ini juga diikuti rektor UMS Prof Sofyan Anif dan juga sekretaris DPW PAN Jawa Tengah Umar Hasyim. (*)