Sepekan Dibentuk MCCC Karanganyar Lakukan Penyemprotan di 314 Lokasi

0
154

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Dampak sebaran virus corona atau lebih dikenal dengan Covid 19 sebuah virus yang muncul pada Desember 2019 di Wuhan-Chija dengan ciri menyerang sistem pernafasan masih menjadi momok seantero dunia. Pemerintah bersama masyarakat saling bahu membahu melawan sebaran Covid 19 dengan segala upaya agar tidak semakin banyak memakan korban. Partisipasi muhammadiyah sebagai ormas keagamaan bercirikan sosial kemasyarakatan tidak ketinggalan membentuk MCCC (Muhammadiyah Covid 19 Command Center).

Data yang dapat dihimpun melalui sekretariat Posko MCCC Kabupaten Karanganyar, Ahad (29/03) tim telah melakukan penyeprotan ke sejumlah 314 lokasi masjid, gereja, sekolah, panti asuhan, kantor pemerintah, fasilitas umum, toko dan lain-lainya. “Sudah sekitar 3.150 liter cairan desinfektan mas yang disemprotkan ke lokasi-lokasi se-Kabupaten Karanganyar” kata Qoirul Hudalil Mustaqim di sekretariat Posko MCCC Karanganyar kompleks Lazismu Center.

Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar melalui Surat Tugas No. 230/TGS/III.O/H/2020 juga telah membentuk MCCC ditingkat Kabupaten Karangayar. Salah satu tugas tim inia dalah melakukan kegiatan preventif terhadap sebaran covid 19 di Kabupaten Karanganyar dengan melibatkan istrumen yang ada di muhammadiyah.

Sepekan sejak dibentuk, kegiatan tim yang banyak direson masyarakat adalah dilakukannya desinfektanisasi atau penyemprotan cairan desinfektan kepada object-object yang berpotensi menjadi media penyebaran virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

Dengan dukungan penuh dari Lazismu, tim memberikan layanan pemyemprotan desinfektan secara cuma-cuma alias gratis. Selain itu MCCC Karanganyar juga memberikan edukasi pengenalan dan pencegahan virus corona baik di tempat umum, masjid, satuan pendidikan, kantor dan juga fasilatas-fasilitas umum dengan penempelan stiker termasuk didalamnya edukasi cara hidup yang sehat. (MPI PDM Kra-JOe. Sumber : Humas MCCC PDM Karanganyar)