Sepakat Aktualisasikan Gerakan Keilmuan untuk IPM Jawa Tengah Berkemajuan

0
558

PWMJATENG.COM, SEMARANG– Pelantikan Pimpinan Wilayah IPM dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah. Acara ini di selenggarakan di Aula Panti Asuhan kota Semarang. Berbeda dari Wisma Perdamaian yang dijadikan tempat pelantikan. Pada kesempatan ini pseserta Rapat Kerja Wilayah meliputi perwakilan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muahammadiyah se Jawa Tengah. (6/5)

Sepakat untuk mengaktualisasikan Gerakan Keilmuan, terwujud mengenai keputusan Musyawirin yang menyepakati seluruh program kerja yang akan dijalankan oleh Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah. Dalam rapat kerja wilayah ini dibagi  menjadi 3 komisi yaitu komisi A membahas mengenai bidang Umum, komisi B mengenai bidang Perkaderan, Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), Bidang Organisasi, dan Kajian Dakwah Islam (KDI). Dan yang terakhir adalah komisi C yaitu bidang ASBO, Advokasi, dan bidang Kewirausahaan.

Beberapa program kerja yang telah disusun oleh PW IPM, diharapkan mampu menjadikan IPM Jawa tengah menjadi lebih maju dan mempu menggerakkan gerakan keilmuan yang diwujudkan ke dalam strategi gerakan Literasi. Strategi literasi di sini yang dimaksudkan sebagaimana pidato iftitah Ketua Umum periode 2017-2019 pada pelantikan bahwa “Gerakan Literasi PW IPM Jawa Tengah adalah literasi berdikari yang akan menjadi aktualisasi gerakan keilmuan” ujar Ipmawan Ahmad Basyirudin.

Pada Rapat Kerja Wilayah ini, PW IPM membentuk dan meresmikan secara struktural Lembaga Informasi dan Media (LIM) IPM Jawa Tengah, di bawah koordinasi Pelaksana Harian IPM Jawa Tengah. Dibentuknya Lembaga Informasi dan Media ini diharapkan mampu mensyiarkan semua kegiatan, wacana, ide dan gagasan melalui media online maupun cetak.

Dengan demikian PW IPM Jawa Tengah akan senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk mengktualisasikan gerakan keilmuan melalui strategi literasi dan  program kerja yang disusun untuk  satu periode ke depan. (Muza YN)