Seminar Kemuslimahan : Hijrah itu Mudah, Istiqomah ?

0
491

SOLO – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Pondok Internasional KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (IMM Kompon Inter. KH. Mas Mansur UMS) kembali akan mengadakan Seminar Kemuslimah (SEMKESMUS) yang rencana diadakan pada Ahad bulan depan (18/9/2016) bertempat di Gedung Auditorium Moh. Djazman UMS.
Ini merupakan kali keduanya IMM Kompon Inter. KH. Mas Mansur UMS mengadakan SEMKESMUS, yang mana pada tahun sebelumnya SEMKESMUS digelar dengan tema “Muslimah Pendobrak Peradaban” dengan pembicaranya Meyda Safira, Ninin Karlina dan dari Pimpinan Pusat Aisyiyah.
“Sedangkan pada tahun ini, Alhamdulillah Kami akan menyelenggarakan SEMKESMUS dengan tema Hijrah Itu Mudah. Istiqomah ?,“ kata IMMawati Dinda, Sabtu (6/8/2016) lalu.
Adapun pembicara dalam kegiatan ini adalah pertama Inez Ayuningtyas (Ukhty Sally), yang membawakan tema Main Actress in Assalamualaikum SallyandMoslem Awards 2015; kedua Ustadz. Burhan Shodiq, membawakan tema The Author of Best Seller Book “Ya Allah AkuJatuhCinta”; dan Ustadzah Ninin Karlina, yang membawakan materi The Leader of NasyiatulAisyiyahSukoharjo and LPB-MDMC of Central Java.
Pada SEMKESMUS kali ini, panitia mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan SEMKESMUS tahun sebelumnya. “Di mana pada SEMKESMUS tahun ini, Kami mengusung konsep acara dengan realitas yang sedang melanda para muslimah muda. Ini dilakukan guna untuk mewujudkan pribadi muslimah yang baik,” imbuhnya.
Pendaftaran SEMKESMUS dibuka mulai dari pertengahan Agustus 2016 sampai acara berlangsung. Peserta bukan hanya untuk masyarakat Mahasantri Pondok KH Mas Mansur dan kampus UMS saja, tapi juga dibuka untuk masyarakat umum di luar pondok dan kampus.
Untuk acara SEMKESMUS tahun ini, infaq yang dikenai kepada tiap peserta yaitu sebesar Rp. 40k (Mahasiswa), Rp. 45k (Umum), VIP Rp. 90k dan OTS Rp. 60k dengan fasilitas yang didapat peserta yaitu berupa sertifikat, snack, doorprize, jilbab, buku – buku, foto bersama pembicara dan pastinya materi yang akan disampaikan oleh pembicara.
Ketua Umum IMM Komisariat Pondok Internasional KH. Mas Mansur, IMMawan Abu Salim mengharapkan dari agenda SEMKESMUS ini dapat berjalan lancar dengan menargetkan 300 peserta dan menjadi Ciri Khusus dari Bidang IMMawati di IMM Kompon Inter. KH. Mas Mansur khususnya dan seluruh Tanah Air Umumnya, yang menjadi ajang dakwah tiap tahunnya. Sehingga mengharap dukungan yang besar untuk kesuksesan acara tersebut.
Bagi yang mau ikut acara ini, bisa menghubungi IMMawati Dinda di nomor 0856-0028-1820, dan bisa melihat Info Fanspage IMM : (https://www.facebook.com/imm.mas.mansur/. ((Ahmad Basyiruddin)