Sembako dan Masker Gratis Hasil dari Sedekah Rutin HW UNIMUS

0
284
HW Unimus

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Semarang yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa sekaligus Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah melaksanakan aksi sosial berupa pembagian paket sembako dan masker gratis kepada masyarakat khususnya kaum dhu’afa. Minggu (14/6).

pembagian paket sembako dan masker ini sebagai hasil dari program sedekah rutin yang diinisiasi oleh Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Kafilah HW Unimus, ungkap ketua kafilah HW Unimus (Rakanda Fajar Arya Pratama).

Program yang diberinama Sejuta Rasa atau singkatan dari Sedekah Jum’at Kita Di Rumah Saja ini bentuk pembelajaran awal sebagai implementasi gerakan sosial Al-Maun sejak masih mahasiswa. Dalam situasi pandemi covid-19, tidak menjadi penghalang untuk bersedekah, meskipun dikumpulkan atau dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at di rumah masing-masing.

Kafilah HW Unimus

Pembagian sembako dan masker gratis ini diberikan kepada kaum dhuafa di sekitar kampus Unimus dan di Kecamatan Tembalang serta Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

Ayunda Supriatun Selaku Sekretaris Kafilah HW Unimus mengatakan pembagian sembako dan masker ini merupakan bagian kontribusi Kafilah HW Unimus dalam hal kemanusiaan, khususnya membantu kaum dhuafa yang terdampak Covid-19.

Kafilah HW Unimus sangat berterima kasih kepada seluruh donatur, Semoga dalam situasi pandemi Covid-19 ini tidak menurunkan semangat bersedekah.