Semarak Tanwir, Ahad Pagi Sehat Rohani Sehat Jasmani

0
492
Suasana Gedung Dakwah Muhammadiyah Saat PAP

PWMJATENG.COM, SALATIGA- Ahad, 26 Februari 2017 bertempat di gedung dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga suasana berbeda nampak dipagi itu. Gedung dakwah nampak padat dipenuhi jamaah untuk mengikuti kajian ahad pagi dengan tema “Sehat Rohani Sehat Jasmani”. Tak kurang dari 500 jamaah memadati gedung yang ada di jantung Kota Salatiga tersebut.

Acara yang diadakan guna menyemarakkan Tanwir Muhammadiyah di Ambon tersebut mendatangkan Ustadz Rahmat Hariyadi. Rektor IAIN Salatiga tersebut menyampaikan tentang syukur nikmat. “Orang pertama yang akan dipanggil untuk masuk surga adalah orang-orang yang senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah,yaitu orang- orang yang senantiasa memuji Allah dalam keadaan lapang dan dalam keadaan sempit,”

Dalam kegiatan ahad pagi tersebut memang berbeda dengan kegiatan pada tiap minggunya, kali ini pengajian ahad pagi (PAP) dilaksanakan dengan didampingi berbagai kegiatan. Ada cek kesehatan, sarapan gratis, dan jalan sehat. Cek kesehatan dilakukan oleh beberapa dokter yang ada di lingkungan PDM Salatiga. Sedangkan sarapan disediakan oleh Koperasi Surya Utama PDM Salatiga. Setelah perut terisi dengan sarapan pagi peserta PAP diajak untuk melihat jalan tol Bawen-Salatiga yang sedang dalam proses pembangunan. Diangkut menggunakan mobil terbuka peserta dibawa ke rute jalan tol guna melakukan jalan sehat.

Imam Sutomo, Ketua PDM menyampaikan, “PAP kali ini memang kami rancang berbeda guna menyemarakkan Tanwir Muhammadiyah di Maluku. Wildan kader Muhammadiyah Salatiga sudah terlibat langsung dalam pembukaan Tanwir di Maluku,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa PAP dengan tema “Sehat Rohani Sehat Jasmani” tersebut supaya peserta PAP yang biasanya hanya mendapatkan siraman rohani saja kali ini dapat mengetahui bagaimana keadaan jasmaninya. (ENDRA GUNAWAN)