Semarak Jeda Mid Semester SD Muhammadiyah Banjarnegara Dimeriahkan Dengan Berbagai Kegiatan

pwmjateng.com, Banjarnegara, Jeda mid semester Gasal tahun pelajaran 2016 / 2017 SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara berlangsung meriah yang diisi beberapa kegiatan selama tiga hari berturut – turut. Dimulai dari hari Selasa (18/10) sampai dengan Kamis (20/10). Pada hari Selasa dilaksanakan lomba melukis, mewarnai, adzan, dan lomba tahfidz tingkat TK/BA/RA/DA se-Kabupaten Banjarnegara. Kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat massal yang dikuti oleh seluruh siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum pada hari Rabu. Sebagai  penutup rangkaian kegiatan, Kamis (20/10) dilaksanakan Tasyakuran  sekaligus launching program sekolah yaitu program Tahfidz 2 Juz, pembentukan karakter Baik dan Kuat (BAKU) serta program ROBOTIKA.

Selain untuk mengisi jeda mid semester, acara ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan milad Muhammadiyah yang ke-104. Kepala SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara Nurkholis mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk refresing sekaligus menumbuh kembangkan potensi anak didik.  Siswa diberi kesempatan selama tiga hari untuk menunjukkan kreatifitas dan kemampuannya dengan berbagai macam penampilan. Ada yang menampilkan seni bela diri Tapak Suci, rebana, seni tari, pantomim, tilawah, pidato, lagu islami, dan lain sebagainya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang program-program unggulan yang dimiliki oleh SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara.

“Sesuai dengan Tema kegiatan ini “Bersama Semakin Bermakna” kami berharap acara ini bisa memunculkan sinergisitas semua elemen yang ada, baik internal Muhammadiyah maupun masyarakat luas. Sehingga SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara dapat semakin maju dan unggul serta memberikan manfaat kepada masyarakat, persyarikatan, bangsa dan Negara” kata Nurkholis. (fit)