Semangat idul fitri, MCCC Banyumas lakukan desinfeksi di 24 titik

0
105

PWMJATENG.COM, Purwokerto –  Bertepatan dengan hari raya idul fitri, MCCC (Muhammadiyah Covid19 Command Center) Banyumas bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana) Banyumas serta relawan kemanusiaan se-Kabupaten banyumas melakukan desinfeksi 24 titik di Kabupaten Banyumas. (24 mei 2020 )

Penyemprotan cairan desinfektan ini di targetkan pada 24 pasar tradisional milik pemerintah daerah banyumas guna mencegah penyebaran covid 19. Kegiatan ini merupakan respon cepat MCCC, BPBD dan relawan menanggapi instruksi gubernur Jawa Tengah Bp. Ganjar Pranowo tentang sterilisasi pasar dan ruang publik di Jawa Tengah

Yahya Nur Abidin selaku koordinator lapangan MCCC Banyumas mengatakan “penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan di 24 pasar milik pemda dan ruang publik, kegiatan ini dilakukan sejak hari ini 24 mei hingga esok 25 mei. Sengaja di pilih hari idul fitri karena pasar sedang diliburkan”.

“Relawan muhammadiyah pada dasarnya sudah siap bila diterjunkan kapan saja dan dimana saja Termasuk di hari lebaran ini. Kami berniat hati untuk membantu sesama guna mencegah penularan virus corona”. Kata Budi Nur Hidayanto, relawan MCCC Banyumas.

Seperti yang sudah diketahui bahwa kegiatan ini untuk mencegah penularan virus corona dipasar tradisional pasca ditemukan 26 orang positif di pasar kabupaten semarang. Semoga dengan sterilisasi ini dapat mencegah penyebaran virus corona terutama dipasar tradisional. (budi)