Selangkah Lagi Muhammadiyah Jepara Punya Website Informatif

0
176
Rapat persiapan launching website muhammadiyah jepara

PWMJATENG.COM, Jepara – Perkembangan zaman mengharuskan organisasi mampu beradaptasi. Hal ini yang menjadi dasar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara akan meluncurkan website.

Bertempat di aula PDM Jepara, Selasa, (26/11/19). Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Jepara mengadakan persiapan peluncuran website.

Dalam pertemuan tersebut dibahas konten dan teknis pengelolaan website PDM Jepara. Dalam sambutannya, KH. Fakhrurozi, Ketua PDM Jepara, menegaskan bahwa Muhammadiyah punya slogan sebagai organisasi berkemajuan “Untuk mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan zaman, Muhammadiyah Jepara harus segera berbenah terutama dalam bidang teknologi,” katanya.

Dirinya berpesan kepada MPI PDM Jepara untuk dapat menjalankan program website ini dengan baik.

Ketua MPI PDM Jepara memberikan arahan kepada peserta pertemuan

Hadir dalam acara tersebut perwakilan pimpinan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah Jepara. NA, IPM, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci, dan Aisyiyah. Selain itu hadir perwakilan guru sekolah Muhammadiyah.

Pada diskusi yang berlangsung, masing-masing peserta sepakat untuk menunjuk anggotanya menjadi kontributor website. “Diharapkan setiap kegiatan yang dijalankan oleh Ortom maupun Amal Usaha Muhammadiyah dapat ditulis rilis beritanya,” ujar Eko Wahyudi, Ketua MPI PDM Jepara.

Selain mengabarkan kegiatan, website PDM Jepara juga dilengkapi berbagai fitur informatif lainnya. “Dimulai dari informasi sejarah, informasi organisasi, tanya jawab agama hingga materi dakwah audio visual akan dapat dinikmati di website ini,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini juga telah ditentukan struktur redaksi website. Admin yaitu Ketua MPI PDM Jepara, editor berita Ilham Jabar dan Muhammad Arief, koordinator liputan Roynaldi Saputro, dan delapan kontributor sementara akan mengisi konten berita website tersebut.

Rencananya peluncuran website akan dilakukan awal tahun 2020. Tim redaksi diberi waktu satu bulan untuk melengkapi konten website. (Kontributor : Muhammad Arief S)