Sejumlah Sekolah Muhammadiyah di Karanganyar “Didatangi” Polisi

0
1307
Polisi jadi inspektur upacara

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Ada suasana berbeda pada upacara hari senin (16/01/2017) lalu di beberapa sekolah perguruan Muhammadiyah Karanganyar,  seperti SMK Muhammadiyah  2, SMA Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 3, dan SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang. Sebab,  yang menjadi pembina / insektur upacara aparat kepolisian dari Polres Karanganyar.

Kegiatan  itu dilakukan dalam rangka pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah menindaklanjuti  telegram Kapolda Jawa Tengah tanggal 5 Januari 2017.

Pantauan dari penulis di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar yang menjadi pembina upacara Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Karanganyar,  yang dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan pentingnya tertib lalulintas dengan kelengkaan surat-surat kendaraan dan bahaya Narkoba. Sementara di SMK Muhammadiyah 2 selesai upacara diadakan silaturahmi antara  guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar dengan beberapa anggota  polisi yang bertugas pada saat itu yang sekaligus menyampaikan penyuluhan.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar melalui Wakasek kesiswaan Djadi, S.Pd., menyampaikan harapannya agar ada tindak lanjut dan keberlangsungan acara seperti ini. “Sekolahan menyambut positif kegiatan seperti ini, jika memungkinkan dilaksanakan secara rutin minimal 2 bulan sekali. Harapannya siswa/i selalu ingat dan lebih paham tentang peraturan berlalu lintas” tegas Djadi. Lebih lanjut Djadi menambahkan harapannya kepada pihak Polres Karanganyar agar siswa/i yang sudah cukup umur sesuai peraturan untuk diberikan kemudahan dalam pengurusan kepemilikan SIM (surat ijin mengemudi) karena memang faktanya banyak murid-murid sekoah memaksakan diri memakai kendaraan (motor, Red.) untuk transportasi ke sekolah meskipun belum memiliki SIM.

Sementara itu dari SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar menginformasikan pembina upacara dari polisi yang hadir menyampaikan pembinaan dan penyuluhan adalah Kanit Lantas Polres Karanganyar, SMK Muhammadiyah 3 oleh Wakanit Reskrim polres Karanganyar dan SMP  Muhammadiyah 4 Mojogedang mendapat jatah pembina upacara dari Kapolsek Mojogedang dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan hari ini (MPI PDM Kra – Joe/Sumber / gambar : Djadi, Sri Yuniati / Dok. Djadi)