Sedikitnya 75 Kader Muhammadiyah Jateng akan Ikuti Pelatihan Jurnalistik Televisi

0
719

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, kembali menggelar Pesantren Jurnalistik untuk kali kedua di bulan Ramadan.

Bila Pesantren Jurnalistik pada Ramadan 1437 H lalu dikonsentrasikan untuk media cetak dan media sosial (medsos), untuk Ramadan 1438 H Pesantren Ramadan dikhususkan untuk media audia video (televisi).

Pesantren Jurnalistik bertema ” Pelatihan TvMu Daerah Guna Menunjang Kegiatan Dakwah Berkemajuan Muhammadiyah” akan digelar Jumat-Minggu (2-4/6/2017), bertempat di gedung PWN Jateng, Jalan Singosari 33 Semarang dan Ruang Laborarium Komputer Unimus.

Narasumber yang akan mengisi acara tersebut yakni  Direktur TvMu, Wartawan SCTV, Presenter Kompas TV, dan materi tausiah oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jateng.

Sedikitnya 75 peserta dari perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jateng  akan mengikuti Pesantren Jurnalistik.

Atas akan digelarnya kegiatan tersebut, Ketua PWM Jateng, Drs. H. Tafsir, MAg menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan yang penting ini. Sebab, di zaman media elektronik seperti saat ini, itu adalah sebuah keniscayaan.

“Saya berharap dari sini akan muncul kader-kader jurnalis yang andal. Saya harapkan, setiap PDM bisa mengirimkan delegasinya. Sebab, pasca pelatihan, utusan PDM setidaknya mampu menjadi reporter dan kontributor di daerahnya masing-masing. Dengan cara ini, seluruh info Muhammadiyah di setiap level dan momen dapat diakses oleh seluruh masyarakat,” ujar Tafsir. (*)